Disindir Soal Gelontoran Dana Rp 17 M, Gibran Semprot Warganet

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Disindir Soal Gelontoran Dana Rp 17 M, Gibran Semprot Warganet
Goola, gerai minuman baru punya Gibran Rakabuming [Suara.com/Dinda]

Tak seperti biasanya yang memilih santai, kali ini Gibran menuliskan balasan tegas lewat jejaring sosial Twitter pribadinya.

Suara.com - Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi cuitan seorang warganet soal kucuran dana Rp 17 miliar ke perusahaan startup yang ia dirikan.

Tak seperti biasanya yang memilih santai, kali ini Gibran menuliskan balasan tegas lewat jejaring sosial pribadinya @Chilli_Pari.

Awalnya seorang warganet @DirhamsyahRyan menanggapi pemberitaan tentang kucuran dana fantastis yang mengalir ke perusahaan Gibran.

Ia mempertanyakan nasib pelaku usaha kecil yang berbeda dengan Gibran. Lantas, ia mengaitkan hal itu dengan penguasa rezim dengan alasan yang tidak disebutkan.

"Bagaimana dengan nasib para petani/nelayan/pedagang/penggiat usaha kecil dsb..sudah dapat kucuran belum? Negeri ini hanya milik 'kroni' nya rejim....ternyata. MERDEKA!!! #KamiBersatuBersamaUAS," tulis @DirhamsyahRyan, Minggu (18/8/2019).

Gibran kemudian membalas cuitan tersebut dengan tegas lewat pertanyaan berikut ini.

"Lo udah baca isi beritanya belum???," tanya @Chilli_Pari dengan huruf kapital.

Balasan kakak dari Kaesang Pangarep itu langsung dibanjiri komentar bernada dukungan dari warganet seperti ini.

"Disuplai quota dulu lah mas, biar bacanya sampai tutass...tass...taaassss!!!!," tulis @AninditaAirin.

"Mas @Chilli_Pari ga usah komen. Yang mengocunter cukup followers sampeyan aja sudah gak bisa jawab lagi road to janah," celoteh @SRahardjono.

Sementara itu, Kaesang pun turut memberi tanggapan soal cuitan tersebut. Bukannya menuliskan kalimat pembelaan, ia justru menyoroti hastag yang digunakan warganet tersebut.

"Hah?? Hah?? Hah?? Terus hubungan sama hesteknya apa coba," kicau @kaesangp.

Diketahui Gibran mendirikan startup minuman tradisional Indonesia bernama Goola bersama rekan bisnisnya Kevin Susanto dan Benz Budiman pada 17 Agustus 2018.

Perusahaan tersebut baru saja mendapatkan gelontoran dana pertama sebesar USD 5 juta (Rp 71 miliar) dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Goola sudah memiliki lima gerai di pusat perbelanjaan Jakarta dan berencana untuk menambah jumlah tersebut dalam waktu dekat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS