Wiranto Ditusuk, Politisi PSI Apresiasi Sikap Tegas Prabowo

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Wiranto Ditusuk, Politisi PSI Apresiasi Sikap Tegas Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Suara.com/Novian)

"Apapun posisi politik anda, tidak boleh menyepelekan, memaklumi apalagi mendukung terorisme. Sikap pak @prabowo ini OK banget,"

Suara.com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli mengapresiasi sikap Prabowo Subianto yang mengutuk tindakan kekerasan berupa penusukkan yang dilakukan terduga teroris terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. Guntur Romli menilai sikap Prabowo tersebut sangat baik.

Hal itu dikatakan Guntur Romli lewat akun Twitter pribadinya @GunRomli pada Sabtu (12/10) pukul 18.08 WIB. Ia mengatakan, meski memiliki perbedaan pandangan politik, sikap Prabowo yang mengutuk tindakan terorisme patut diapresiasi.

"Apapun posisi politik anda, tidak boleh menyepelekan, memaklumi apalagi mendukung terorisme. Sikap pak @prabowo ini OK banget," kicau Guntur Romli seperti dikutip Suara.com pada Minggu (13/10/2019).

Seperti diketahui, saat menjenguk Wiranto, Prabowo mengaku tidak menemukan adanya rekayasa terkait insiden penusukan yang dialami Menkopolhukam saat melakukan kunjungan ke Banten. Prabowo meyakini bahwa insiden yang terjadi terhadap Wiranto bukanlah sebuah rekayasa.

Baca Juga: Perempuan Tersangka Penyerang Wiranto Kerap Berlatih Panah Setiap Pagi

"Yang jelas saya lihat tadi ada beberapa, mungkin 9 dokter senior dari TNI. Saya tidak melihat ada rekayasa, saya tidak melihat," ungkap Prabowo.

Terkait itu, Prabowo menyatakan sikap secara tegas bahwa dirinya mengutuk tindak terorisme di Indonesia.

"Saya mengutuk semua bentuk terorisme, semua bentuk radikalisme. Semua bentuk kekerasan kita hindari. Dan harus kita cegah, dan tidak boleh ada di Indonesia. Kita harus selesaikan semua perbedaan dengan kesejukan," tegas Prabowo.

Komentar