Kemenkes: Dari 70 Suspect Virus Corona, 68 Dinyatakan Negatif

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Kemenkes: Dari 70 Suspect Virus Corona, 68 Dinyatakan Negatif
WHO resmi memberikan nama covid-19 untuk virus Corona baru dari Wuhan. (Shutterstock)

"Kalau ada hasilnya kami harapkan negatif," tutup Vensya.

Suara.com - Kementerian Kesehatan membeberkan data termutakhir hasil pemeriksaan terhadap sampel spesimen Virus Corona dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) RI.

Dari 70 pemeriksaan yang dilakukan, 68 spesimen dinyatakan negatif dari Virus Corona.

Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Kemenkes Vensya Sitohang mengatakan, dua spesimen lainya masih dalam pemeriksaan. Untuk itu, hasilnya kekinian belum diketahui.

"Ini diambil spesimennya, spesimen ini diperiksakan ke laboratorium. Sampai saat ini jumlahnya 70 spesimen dan yang sudah keluar hasilnya 68 spesimen dan hasilnya negatif. Dua lagi masih berproses, tentu diperiksa," kata Vensya di Kantor Staf Presiden, Rabu (12/2/2020).

Vensya menyebut, data ihwal spesimen yang diperiksa itu diperbaharui pada Selasa (11/2/2020) kemarin. Untuk itu, dia berharap dua spesimen yang sedang diperiksa juga dinyatakan negatif virus corona.

"Itu data sampai pukul 16.00 WIB, kemarin sore. Berharap hasil yang dua, hasil yang kedua akan mengikuti dan menggenapi hasil yang negatif," sambungnya.

Lebih lanjut, Vensya berharap tidak ada lagi kasus suspect Virus Corona terjadi di Tanah Air. Sekalipun ada, hasilnya diharapkan negatif saat diperiksa di laboratorium.

"Kalau ada hasilnya kami harapkan negatif," tutup Vensya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS