Tersetrum Kabel Charger, Bayi Berusia Enam Bulan Alami Luka Bakar Serius

Dany Garjito | Farah Nabilla
Tersetrum Kabel Charger, Bayi Berusia Enam Bulan Alami Luka Bakar Serius
Ilustrasi bayi menangis, rewel. (Shutterstock)

Bayi tersetrum ketika menggigit ujung kabel charger yang terbuat dari logam.

Suara.com - Seorang bayi mengalami luka bakar hebat akibat tersetrum pada Selasa (25/2/2020). Ia mendapat setruman setelah menggigit charger ponsel yang masih tersambung aliran listrik.

Meringkas dari dailymail.co.uk, bayi berumur enam bulan tersebut mengalami luka bakar serius pada sekujur wajah, tangan kanan hingga ujung jari.

Sebelum tersetrum, bayi perempuan tersebut tengah tidur di dekat charger ponsel di rumah orang tuanya di kawasan Lucas de Rio Verde, Brazil. Ia tersetrum ketika menggigit ujung kabel charger yang terbuat dari logam. Aliran listrik mengalir dari kabel charger tersebut ke tubuh sang bayi hingga membuatnya pingsan.

Keluarga langsung melarikan sang bayi ke unit kesehatan setempat. Selain luka bakar, Ia juga mendapat perawatan darurat untuk menghilangkan cairan di tenggorokannya sesak napas yang mengancam jiwanya. Unit kesehatan tersebut kemudian merujuk sang bayi ke Rumah Sakit São Lucas untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

Dokter yang menangani bayi tersebut, Dr Heleno Strobel Rosa, mengatakan bahwa bayi perempuan tersebut datang dengan kondisi yang cukup serius dengan denyut jantung dan pernapasan yang lemah. Beruntung, bayi tersebut selamat.

Helena menambahkan, "Orang tua seharusnya menjauhkan charger ponsel dari jangkauan anak-anak. Ketika selesai mengisi daya baterai ponselnya, sudah seharusnya charger dicabut dan tidak ditinggalkan begitu saja."

Hingga berita ini disusun, sang bayi telah keluar dari kondisi kritisnya dan masih menjalani perawatan lanjutan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS