Tagar #4niesTipuWargaDKI Bergema, Warganet: Apa Pak Anies Sibuk Nganggur?

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Tagar #4niesTipuWargaDKI Bergema, Warganet: Apa Pak Anies Sibuk Nganggur?
Aksi warga bermain bulutangkis saat banjir melanda Jabodetabek, Selasa (25/2)

Warganet ramai menyerukan tagar tersebut dalam cuitannya.

Suara.com - Banjir yang berjilid-jilid melanda sejumlah kawasan DKI Jakarta  sejak awal 2020 masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Seruan protes pun ramai dilayangkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terkini, tagar #4niesTipuWargaDKI bergema di linimasa Twitter. Warganet ramai menyerukan tagar tersebut hingga menempati trending topic Twitter.

Hasil penelusuruan Suara.com, hingga Kamis (27/2/2020) pukul 15.00 WIB, lebih dari 7.200 cuitan memakai tagar tersebut.

Lewat tagar #4aniesTipuWargaDKI, warga Twitter membagikan beragam cuitan. Mulai dari bidikan layar artikel soal banjir, foto-foto Jakarta kebanjiran hingga tanggapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait bencana tersebut.

Mereka kemudian melontarkan protes kepada Anies Baswedan lewat banyak narasi. Seperti Anasulistyowa13 yang mengatakan, "#4niesTipuWargaDKI setidaknya yang tertipu 58% ya, karena sisanya orang-orang pintar dan bukan penjual ayat. Tapi mereka juga ikut terdampak. Anggaran banjir disunat, bahkan anggaran pembebasan lahan untuk normalisasi sungai pun nggak ada".

Tagar #4niesTipuWargaDKI trending topic. (Twitter)
Tagar #4niesTipuWargaDKI trending topic. (Twitter)

Senada, akun @Kesit_ menimpali, "Tubuh kita 2/3 persen air. Sering keluar air, kan banyak, bisa dari kepala atau mana, air mata saja harus ada manajemen, tergantung situasi ujar Saefullah di Balai Kota. Terus jadi banjir gitu? Ngook #4niesTipuWargaDKI".

Adapaun akun @dwiyanaDKM pun turut memprotes Anies. Ia menuliskan, "Setelah ngalamin banjir berkali-kali, apakah kemarin @aniesbaswedan sibuk menganggur, cuma makan gaji double karena gak ada wakil gubernur. Makanya baru sempat mau kerja sekarang? #4niesTipuWargaDKI".

Anies Sebut Banjir Surut 100 Persen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banjir di sejumlah wilayah di ibu kota sudah hampir 100 persen surut. Anies mengatakan hingga saat ini hanya tinggal lima lokasi yang masih tergenang.

"Sudah bisa dibilang 100 persen surut. Jadi kemarin ada 294 RW yang tergenang. Jam tiga sore ada lima lokasi penyurutan cepat," ujar Anies di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/2).

Anies menyebut pihaknya terus melakukan pemantauan di berbagai lokasi yang masih tergenang. Karena itu ia meyakini Rabu malam banjir akan surut seluruhnya.

"Tadi saya bersama jajaran berkoordinasi di lokasi-lokasi yang masih ada genangan. Insya Allah tuntas," tuturnya.

Meski diyakini surut, Anies menyebut pihaknya masih akan melanjutkan operasional dari pos pengungsian.

Sebab, masih banyak warga yang daerahnya sudah tak lagi tergenang tapi membutuhkan bantuan dari pos pengungsi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS