NF Disebut Tak Ada Rasa Takut saat Beberkan Detil Aksi Pembunuhan

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
NF Disebut Tak Ada Rasa Takut saat Beberkan Detil Aksi Pembunuhan
Foto gadis pembunuh Sawah Besar di Instagram. (dok pribadi)

"Kalau di lihat dari obrolan tadi, dia (NF) tegar. Jadi, dia berbicara tidak dalam keadaan takut atau tertekan," kata dia.

Suara.com - Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, memasuki hari keempat tes kejiwaan, NF membeberkan kronologis pembunuhan terhadap anak berinisial APA secara detil.

Bahkan, Arist menilai, kondisi NF dalam keadaan baik saat menceritakan detik aksi pembunuhan terhadap korban. 

"Tetapi dia sudah menceritakan secara kronologis dengan baik. Artinya kondisinya sekali lagi dalam keadaan baik. Dan tentu ini harus betul-betul diobservasi secara baik," kata Arist seusa mengunjungi NF di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait saat ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim. (Suara.com/Arga).
Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait saat ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim. (Suara.com/Arga).

Senada dengan Arist, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan, NF menceritakan kronologi pembunuhan tersebut tanpa merasa ada tekanan.

"Kalau dilihat dari obrolan tadi, dia (NF) tegar. Jadi, dia berbicara tidak dalam keadaan takut atau tertekan," kata dia.

Terkait pemeriksaan kejiwaan ini, Harr mengklaim Kemensos siap memberikan pendampingan psikologi untuk NF.

Sebelumnya, warga Jakrta sempat dihebohkan dengan kasus pembunuhan terhadap bocah berinisial APA di Sawah Besar yang dilakukan NF. Aksi pembunuhan itu terjadi saat korban main ke ruimah pelaku pada Kamis (5/3/2020).

NF membunuh korban dengan cara menggelamkannya ke bak mandi saat disuruh mengambil mainan. Setelah tak bernyawa, mayat bocah perempuan itu disimpan NF di dalam lemari kamarnya.

Kasus ini terkuak setelah NF menyerahkan diri ke kantor polisi, Jumat (6/3/2020).

Terkini, NF masih menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur yang dilaksanakan sejak Senin (9/3/2020) lalu. Pemeriksaan kejiwaan itu dilakukan untuk menentukan apakah NF memiliki gangguan jiwa atau tidak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS