Pengawal Pribadi Beberkan Prinsip Berbagi Ala Prabowo Subianto

Reza Gunadha | Farah Nabilla
Pengawal Pribadi Beberkan Prinsip Berbagi Ala Prabowo Subianto
Prabowo Subianto bersama pengawal pribadinya, Rizky Irmansyah. (Instagram/rizky_irmansyah)

"Sepanjang hidup saya, saya selalu berusaha memegang sebuah prinsip 'menjadi manusia yang memberi banyak manfaat bagi sesama," kata Menteri Prabowo Subianto.

Suara.com - Pengawal pribadi Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah membeberkan konsep berbagi menurut teori matematika ala Menteri Pertahanan Indonesia tersebut.

Rizky menceritakan, teori matematika ini pernah disampaikan Prabowo ketika berdiskusi di meja makan di Hambalang.

"Sepanjang hidup saya, saya selalu berusaha memegang sebuah prinsip 'menjadi manusia yang memberi banyak manfaat bagi sesama, dalam berbagi pun itu ada matematikanya," kata Prabowo seperti yang dikutip Rizky dalam unggahan Instagram-nya (26/3/2020).

Menteri Pertahanan itu pun menjelaskan dengan menggunakan analogi apel.

"Jika kita memiliki 2 apel, bagikan 1 apel kepada yang lain. Jika kita memiliki 3 apel, bagikan 2 kepada yang lain. Dan jika kita memiliki 5 apel, sisakan 1 apel untuk dirimu,” tulis Rizky mengulang penjelasan Prabowo.

Rizky mengaku nasihat itu lah yang masih ia pegang hingga saat ini dalam prinsip berbagi.

Asisten pribadi Prabowo Subianto ini kemudian mengaitkan prinsip berbagi tersebut pada kondisi saat ini.

"Teman-teman dan sahabat, di tengah kondisi negara yang saat ini tengah dilanda wabah Corona, jika dapat membantu dalam bentuk fisik (APD, masker, glove, etc) atau dalam bentuk donasi, maka mari kita berbagi," tulis Rizky.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap berdoa dan menjaga kesehatan di tengah wabah ini.

"Tapi, jika teman-teman dan sahabat tidak dapat membantu karena dengan keterbatasan yg kita miliki, maka doakan dan please Stay at home and wash your hand," lanjutnya.

Kekinian, masyarakat Indonesia mulai menggalang dana dan mengumpulkan bantuan untuk tenaga medis yang digelar secara swadaya.

Penggalangan ini dilakukan seiring dengan menipisnya kebutuhan perlengkapan dan alat pelindung diri yang biasa digunakan oleh para petugas medis dalam merawat pasien corona yang kian bertambah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS