Lawan Musuh Tak Terlihat, Ini Isi Surat Anies ke Warga DKI Penerima Bansos

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Lawan Musuh Tak Terlihat, Ini Isi Surat Anies ke Warga DKI Penerima Bansos
Petugas menata paket sembako dan makanan siap saji di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (8/4). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Anies meminta agar warga terus mengindahkan imbauan untuk menjaga jarak dan tetap berada di rumah.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyelipkan sepucuk surat dalam paket Bantuan Sosial (Bansos) ke warga saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Surat ini ditujukan langsung kepada warga yang tergolong miskin dan rentan terdampak corona atau Covid-19.

Surat tersebut tertulis dalam selembar kertas putih yang diberi kop lambang garuda berwarna emas. Di bawahnya tertulis nama Anies Baswedan yang ditandatangan.

Dalam suratnya, Anies meminta warga menerima bantuan ini dengan ikhlas. Ia berharap bantuannya bisa meringankan para keluarga terdampak corona.

"Dengan surat ini, mohon diterima dengan baik paket sembako dari Pemprov DKI Jakarta ini untuk sedikit ringarkan beban keiuarga ibu/Bapak dalam lewati masa pembatasan sosial berskala besar yang sedang berjalan di kota kita," ujar Anies dalam suratnya yang dikutip suara.com, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, ia meminta agar warga terus mengindahkan imbauan untuk menjaga jarak dan tetap berada di rumah. Ia menyebut butuh tekad dari masyarakat agar bisa menang melawan penularan virus ini.

Surat dari Gubernur Anies Baswedan yang berada di dalam paket bansos Pemprov DKI Jakarta. [Suara.com/Fakhri Fuadi]
Surat dari Gubernur Anies Baswedan yang berada di dalam paket bansos Pemprov DKI Jakarta. [Suara.com/Fakhri Fuadi]

"Saat ini kita sedang bertempur melawan musuh yang tak terlihat, virus Corona, yang akan berbahaya bila tak kita kendalikan. Menang melawan virus ini membutuhkan tekad dan kerja bersama," katanya.

Berikut surat lengkap Anies untuk warga penerima Bansos PSBB:

Ibu/Bapak warga Jakarta yang saya hormati. Semoga Ibu/Bapak semua dalam keadaan sehat. Teriring dengan surat ini, mohon diterima dengan baik paket sembako dari Pemprov DKI Jakarta ini untuk sedikit ringarkan beban keiuarga ibu/Bapak dalam lewati masa pembatasan sosial berskala besar yang sedang berjalan di kota kita.

Saat ini kita sedang bertempur melawan musuh yang tak terlihat, virus Corona, yang akan berbahaya bila tak kita kendalikan. Menang melawan virus ini membutuhkan tekad dan kerja bersama, yaitu dengan membatasi interaksi antar kita, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menutup hidung dan mulut dengan masker atau kain saat harus keluar rumah.

Ini bukanlah masa-masa yang ringan dan menyenangkan, melainkan ini masa-masa yang akan menantang. Namun, ini bukan lah pertama kali bangsa kita diberi cobaan berat, melainkan sudah berkal-kali dan kita selalu mampu melewatinya bersama. Keteguhan, kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama dan bergotong-royong. adalah kekuatan bangsa kita dalam melewati setiap cobaan yang menerpa: Ini pula yang akan kita lakukan bersama saat ini.

Kami di Pemprov DKI akan bekerja sekuat tenaga untuk membuat masa-masa sulit ini menjadi lebih ringan untuk dilewati. Mari kita lakukan peran masing-masing secara serius agar cobaan ini dapat segera teratasi. Semoga Alah SWT memberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran kepada Ibu/Bapak beserta keluarga dan juga kepada seluruh warga Jakarta. Tak lupa kami mohonkan doa dari ibu/Bapak semua untuk para tenaga kesehatan, dokter dan perawat, yang sedang berjuang keras membantu kesembuhan saudara saudara kita yang terpapar virus Corona.

Semoga Allah lindungi mereka, semoga Allah lindungi kota lakarta, semaoga Allah lindungi kita semua.

Wassalam,
Anies Baswedan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS