Teriakan Putri George Floyd: Ayah Telah Mengubah Dunia!

Rendy Adrikni Sadikin | Fitri Asta Pramesti
Teriakan Putri George Floyd: Ayah Telah Mengubah Dunia!
Aksi demonstrasi memprotes kematian George Floyd di Washington DC. (Anadolu Agency/Yasin Ozturk)

Muncul ke publik untuk pertama kali, istri George Floyd, Roxie Washington menuntut keadilan atas kematian suaminya

Suara.com - Anak perempuan George Floyd, Gianna, belum lama ini muncul di depan publik dan mengatakan ayahnya telah membuat perubahan.

Dalam video yang beredar di media sosial, gadis berusia 6 tahun ini nampak bersama dengan mantan pemain NBA, Stephen Jackson, yang juga aktif menyuarakan keadilan untuk Floyd.

Akun twitter @SLAMonline mengunggah video singkat, memperlihatkan Gianna yang nangkring di pundak Jackson, berbicara sesuatu soal ayahnya.

"Ayah telah mengubah dunia," ujar gadis berambut panjang itu sambil tersenyum dan meregangkan tangannya yang digenggam oleh Jackson.

Ucapan Gigi, sapaan akrab Gianna, membuat warga twitter trenyuh. Kolom komentar dipenuhi respon positif.

Anak George Floyd: Ayah Telah Mengubah Dunia. (twitter.com/SLAMonline)
Anak George Floyd: Ayah Telah Mengubah Dunia. (twitter.com/SLAMonline)

"Doa menyertai gadis kecil yang cantik dan kuat ini beserta seluruh keluarganya," tulis seorang warganet @blakemharris.

"Dia mengatakan hal yang benar," ujar akun @3odyGat.

Sebelumnya, Gianna dan sang ibu, Roxie Washington, muncul ke hadapan publik untuk pertama kali pada Selasa (3/6) di Minneapolis City Hall, berdasarkan laporan CBS News.

Terkait apa yang telah menimpa Floyd, Washington mengatakan insiden ini membuat Gianna kehilangan sosok ayah selamanya.

"Saya ingin semua orang tahu apa yang telah diambil oleh para polisi itu. Pada akhirnya, mereka semua bisa pulang ke rumah dan bersama dengan keluarga. Gianna tidak punya ayah," ujar Washington.

Floyd, sambung Washington, tak akan bisa melihat putrinya tumbuh dewasa, lulus, hingga mengantarnya ke pelaminan. "Jika Gianna memiliki masalah dan ia membutuhkan ayahnya, dia tidak memiliki kesempatan itu lagi," sambung dia.

Sambil berurai air mata, perempuan ini mengatakan ia hadir di sini untuk anaknya dan Floyd, serta menginginkan adanya keadilan.

"Saya ingin keadilan untuk dia (Floyd) karena dia orang baik," kata dia.

Stephen Jackson yang juga hadir di konferensi pers, mengatakan bahwa ia akan selalu ada untuk Washington dan Gianne. Pun ia akan terus mengupayakan keadilan untuk Floyd

"Aku akan berada di sini untukmu dan Gigi. Floyd mungkin tidak ada di sini, tapi aku di sini untuknya, aku di sini demi keadilan dan kita akan mendapatkan keadilan untuk saudaraku," ujar Jackson mengutip CBS News.

"Kami tidak akan pergi, kami akan terus berjuang, kami akan mengirim (Floyd) pulang dengan cara yang indah minggu ini," sambung dia. "Tapi aku memberitahumu: kami tidak akan pergi, kami akan menuntut keadilan."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS