Positif Corona, Anggota DPR Taufik Basari Diduga Terpapar saat Masa Reses

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Positif Corona, Anggota DPR Taufik Basari Diduga Terpapar saat Masa Reses
Ketua DPP Partai Nasional Demokrat Taufik Basari [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

"Tapi mudah-mudahan Mas Taufik tetap sehat walafiat."

Suara.com - Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani mengaku sudah mengetahui sejawatnya di parlemen, Taufik Basari yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

Menurutnya, kemungkinan Taufik terinfeksi tersebut saat 9 menjalani serangkaian kegiatan di masa reses DPR.

"Karena kan memang meskipun mas Taufik ini PCR test ini sudah 5 kali ya, tapi kan kita memang tidak tahu apalagi kemarin kita melakukan kegiatan reses di dapil masing-masing ya karena itu memang kewajiban ya. Jadi selalu ada potensi untuk terpapar itu saya kira ada," kata Arsul, Jumat (14/8/2020).

Arsul lantas mendoakan Taufik agar ia tetap dalam keadaan sehat meski diketahui terpapar Covid-19.

"Tapi mudah-mudahan Mas Taufik tetap sehat walafiat," ujar Arsul.

Sebelumnya, Taufik dinyatakan positi Crona berdasarkan hasil swab test yang dilakukan jelang pelaksaanan sidang tahunan MPR RI.

Dia mengaku langsung melakukan CT scan untuk mengetahui hasil lanjutan setelah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil test swab.

"Pada tanggal 12 kemarin keluar hasilnya menyatakan positif. Hari ini saya cek CT scan torax dan melakukan tes swab kedua kalinya serta melakukan isolasi di rumah sakit," kata Taufik kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Di mengklaim, beberapa kali rutin menjalani rapid hingga swab. Setidaknya sudah lima kali dirinya melakukan rapid, namun baru kali ini hasilnya positif.

"Sebelumnya di tanggal 3 agustus hasilnya negatif. Fraksi juga rutin melakukan rapid test. Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitiser secara rutin," ujar Taufik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS