Masuk Akal Pindah Ibu Kota Ditunda, Gerindra: Gak Ada Pandemi Aja Berat

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Masuk Akal Pindah Ibu Kota Ditunda, Gerindra: Gak Ada Pandemi Aja Berat
Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman. [Suara.com/Fakhri Fuadi]

"Kalau ditunda masuk akal. Kenapa? Karena kan kita menghadapi pandemi Covid ini."

Suara.com - Politikus Partai Gerindra, Habiburokhman menilai penundaan pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur sudah tepat. Alasannya pun menurutnya masuk akal.

Habiburokhman menilai memang di tengah situasi pandemi, seharusnya pemerintah bisa fokus untuk menangani Covid-19 terlebih dahulu.

"Kalau ditunda masuk akal. Kenapa? Karena kan kita menghadapi pandemi Covid ini," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Ia berujar, apabila pemindahan ibu kota negara tetap dilanjut tanpa ditunda maka berdampak terhadap pembiayaan yang dirasa berat karena adanya beban untuk penanganan pandemi.

Baca Juga: Anak Buah Prabowo Narsis: Very Good Looking, Radikal Banget Ketampanannya

"Jadi mungkin apa yang menjadi ukuran sebelumnya sekarang gak cocok lagi dan tentu dalam soal pembiayaan ini berat banget sekarang. Enggak ada pandemi aja berat apalagi ada pandemi," kata dia.

Diketahui, pemindahan Ibu Kota negara dari Jakarta ke Kalimantan ditunda imbas dampak dari terjangan virus corona atau Covid-19.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memastikan proyek pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan ditunda oleh pemerintah karena adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

"Sampai dengan hari ini (pemindahan) Ibu Kota Negara programnya masih di hold (tunda)," kata Suharso dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI yang dikutip secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Meski proyeknya ditunda, segala bentuk dukungan atas program tersebut akan tetap dilanjutkan, seperti halnya masterplan hingga detail plan.

Baca Juga: Pemerintah Tunda Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan

"Tetapi kita tetap dalam rangka persiapan dan kita tetap melanjutkan masterplan dan detail plan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS