alexametrics

Perjalanan Irfan Rotor Temukan Hidayah: Awalnya saat Bertemu Band Metallica

Dany Garjito | Dwi Atika Nurjanah
Perjalanan Irfan Rotor Temukan Hidayah: Awalnya saat Bertemu Band Metallica
Punggawa thrash metal, Irfan Rotor menceritakan kisahnya menemukan hidayah (YT/Kana Musik)

Penggawa band thrash metal, Irfan Rotor menceritakan titik balik hidupnya menemukan hidayah saat manggung di konser band Metallica di Jakarta.

Suara.com - Mantan gitaris dan vokalis band thrash metal, Rotor, Irfan Sembiring alias Irfan Rotor dikabarkan meninggal dunia di rumah duka Jalan Widuri 1 Cinere.

Nama Irfan Rotor kian melambung, setelah band yang digawanginya menjadi band pembuka untuk konser Metallica di Jakarta tahun 1993.

Lika-liku perjalanan hidupnya, membawa Irfan Rotor ke titik terendahnya. Ketika ia menemukan teman-temannya meninggal satu-persatu akibat over dosis obat-obatan, ditambah lagi dengan kejenuhannya dalam bermusik.

Melalui kanal Youtube Kana Musik berjudul "Perjalanan Hijrah Gitaris Thrash Metal Legendaris Indonesia - Irfan Rotor (SOTOY part 3/5)", Irfan Rotor menceritakan perjalanan dirinya menemukan hidayah.

Baca Juga: Jalaludin Rakhmat, Cendekiawan Dan Tokoh Syiah Indonesia Wafat

Ketika dirinya mulai mengubah penampilan lebih Islami dan meninggalkan kehidupan musik metal, Irfan Rotor selalu disinggung soal hijrah.

Padahal menurut Irfan Rotor, dirinya belum sepenuhnya melakukan hijrah. Pasalnya ia belum menyelesaikan tahapan-tahapan bertaubat dan sedang di fase berusaha belajar bertaubat.

"Sekarang ini gue baru belajar bertaubat. Belajar menangisi kesalahan-kesalahan di masa lalu itu aja dulu. Kalau kita ingat kesalahan dan maksiat kita dulu dan kita bisa nangis, itu taubat namanya," terang Irfan Rotor seperti dikutip Suara.com pada Selasa (16/2/2021).

Dalam video itu, Irfan Rotor mulai menceritakan awal dirinya mendapat hidayah. Menurutnya, pertama kali ia mendapat hidayah ketika membawa Rotor bermain di konser Metallica di Jakarta tahun 1993.

Saat itu Irfan Rotor yang berada di belakang panggung melihat kondisi anggota band Metallica begitu berbeda di hadapan publik.

Baca Juga: Heboh! Jika Negara Sudah Darurat, Cak Nun Berucap Akan Turunkan Presiden

"Awalnya saat main di Metallica. Jadi kita itu di backstage kita makan satu meja dengan mereka, kita tahu mereka gimana. Tapi enggak mau cerita karena itu aib," jelasnya

Komentar