alexametrics

5 Doa Untuk Keluarga, Agar Selalu Harmonis dan Terjaga Kerukunannya

Farah Nabilla
5 Doa Untuk Keluarga, Agar Selalu Harmonis dan Terjaga Kerukunannya
Ilustrasi doa untuk keluarga. [Shutterstock]

Simak doa-doa untuk keluarga agar selalu harmonis dan terjaga kerukunannya berikut ini.

Suara.com - Untuk sebagian orang, keluarga adalah tempat pulang dan harta yang paling berharga. Keluarga juga dijadikan sebagai support system saat hidup sedang tak baik-baik saja atau dilanda masalah.

Setiap agama mengajarkan kita untuk selalu mengutamakan keluarga dan memanjatkan doa agar keluarga rukun, harmonis, dan berkecukupan.

Dalam Islam, keluarga adalah salah satu hal yang harus selalu dijaga kebersamaan, keharmonisan, dan kerukunannya.  Berikut ini doa-doa untuk keluarga sakinah, mawadah, warohmah.

1. Doa Agar Keluarga Bahagia dan Murah Rezeki

Baca Juga: Simak, Berbagai Cara Allah Mengabulkan Doa Hambanya

“Allahumma robbanaa anzil alaina maaidatamminassamaaa’i takuunu lana iidalli’aqolina wa’akhirina wa’ayatamminka wa’urzukna wa’anta khoirurroziqin,”

Artinya:

“Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” (QS. Al-Ma’idah: 114)

2. Doa Untuk Melembutkan Hati Pasangan dan Mertua

"Maa anzalnaa alaikal qur’aana litastqoo. Illa nadzkiratalliman yakhsyaa. Tanziilammimman kholakol ‘ardho wassamaawaatil ‘uula. Arrohmaanu ‘alaa ul ‘arsyi ‘ustawaa,”

Baca Juga: Ngeri! Dalam Sepekan 16 Pasien COVID-19 di Kota Bogor Meninggal Dunia

Artinya:

Komentar