alexametrics

Usai Mabes Polri Diserang, Polda Jawa Barat Perketat Keamanan

Siswanto
Usai Mabes Polri Diserang, Polda Jawa Barat Perketat Keamanan
Polisi [Antara]

Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri telah menyampaikan perintah tersebut ke seluruh jajaran.

Suara.com - Kepolisian Daerah Jawa Barat memperketat keamanan di lingkungan markas kepolisian ini, setelah adanya serangan oleh terduga teroris ke Mabes Polri, Jakarta, Rabu petang.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri telah menyampaikan perintah tersebut ke seluruh jajaran.

"Tadi pak kapolda sudah memerintahkan untuk meningkatkan keamanan semua polres di Jawa Barat," kata Erdi di Bandung, Jawa Barat.

Adapun Markas Polda Jabar terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Lokasinya masuk ke Kecamatan Gedebage yang berada di bagian timur Kota Bandung.

Baca Juga: Diduga Kelabuhi Petugas, Sosok Berjilbab Bersenjata Serang Mabes Polri

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya juga menyebut penjagaan ketat dilakukan di Markas Polrestabes Bandung yang berada di Jalan Jawa, Kota Bandung.

"Kami tingkatkan pengamanan. Dengan dilakukan penjagaan ketat," kata Ulung melalui Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono.

Menurutnya seluruh warga yang hendak memasuki markas akan diperiksa terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Penjagaan, kata dia, dilakukan oleh personel yang dilengkapi dengan senjata dan alat pelindung lainnya.

Selain markas kepolisian, menurutnya, penjagaan pun akan dilakukan di sejumlah titik yang menjadi objek vital. Pihaknya bakal didukung oleh sejumlah personel dari Brimob Polda Jabar.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan senantiasa berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mencegah adanya tindak terorisme lainnya. [Antara]

Baca Juga: LIVE STREAMING: Mabes Polri Diserang OTK Bersenjata, Polisi Sterilisasi TKP

Komentar