alexametrics

Polri Antisipasi Ancaman Kejahatan hingga Aksi Terorisme Jelang Lebaran

Erick Tanjung | Muhammad Yasir
Polri Antisipasi Ancaman Kejahatan hingga Aksi Terorisme Jelang Lebaran
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.(Antara)

"Contohnya tadi kerawanan lalu lintas diantisipasi, termasuk kerawanan dari aksi terorisme. Itu telah terindentifikasi, sudah dilakukan upaya-upaya pencegahan," kata Rusdi.

Suara.com - Polri mengklaim telah mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan jelang perayaan Idul Fitri 2021. Termasuk mengantisipasi ancaman aksi terorisme.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pihaknya juga telah melakukan segala upaya pencegahan.

"Contohnya tadi kerawanan lalu lintas diantisipasi, termasuk kerawanan dari aksi terorisme. Itu telah terindentifikasi, sudah dilakukan upaya-upaya pencegahan," kata Rusdi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/5/2021).

Rusdi menjelaskan upaya pencegahan itu dilakukan dengan menerjunkan personel di lapangan. Mulai dari anggota Polisi Lalu Lintas hingga Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Lima Provinsi Alami Lonjakan Kasus Covid-19

"Semua bekerja, bidang lalu lintas turun ke jalan, antisipasi prioritas reserse turun, antisipasi terorisme densus turun, bersama-sama instansi lain," bebernya.

Komentar