alexametrics

Benda Misterius Tertangkap Kamera Melintasi Langit Florida, Banyak yang Menduga UFO

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Benda Misterius Tertangkap Kamera Melintasi Langit Florida, Banyak yang Menduga UFO
Benda yang diduga UFO muncul di Florida, Amerika Serikat.[YouTube]

Benda tersebut digambarkan berbentuk tabung dan berwarna putih.

Suara.com - Seorang warga Amerika Serikat melihat sebuah pesawat yang tidak biasa melintas di langit Florida, mereka menduga jika itu adalah UFO.

Menyadur Daily Star Selasa (14/9/2021), temuan objek berbentuk putih tersebut berada di dekat Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA

Detik-detik pesawat misterius tersebut muncul kemudian diunggah di media sosial YouTube oleh pengguna bernama MrMBB333.

"Ok, ada sesuatu yang JELAS berkeliaran di langit planet ini!'," tulis akun tersebut pada kolom judul.

Baca Juga: Sejarah Dunia: 102 Menit Pada 11 September 2001

Akun tersebut menyebutkan jika pada 9 September, seseorang bernama Mary Hall melihat objek berkecepatan tinggi bergerak melalui Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Ia juga menjelaskan jika benda tersebut tampak berkedip dan bergerak dari atas ke bawah. Ia juga menyebutkan jika benda itu tampak putih.

Pengguna Youtube tersebut mengatakan bahwa pada hari yang sama di Greensboro, North Carolina, AS, seseorang bernama Lori Anne dan Jessica juga mengirimkan foto sebuah benda yang bergerak di langit.

"Dia mengatakan bagian belakang benda ini tampak seperti semacam baling-baling besar, seperti sesuatu yang akan Anda lihat di kapal selam, semacam sistem propulsi," jelasnya.

"Itu bukan pesawat, itu semacam silinder yang tampak sangat tidak biasa di langit yang tidak memiliki sayap," sambungnya.

Baca Juga: Tak Gentar Disanksi AS, Huawei Tetap Eksis Siapkan Teknologi 6G

Mereka juga mengatakan jika benda asing berbentuk silinder tanpa sayap itu bergerak di langit pada siang bolong.

"Saya bertanya-tanya apakah mungkin itu hal yang sama yang terlihat dari Stasiun Luar Angkasa Internasional," tambahnya.

"Saya tidak tahu, saya tidak selalu percaya pada kebetulan, tetapi sesuatu yang tidak biasa terlihat di langit," ujarnya.

Video tersebut tak perlu waktu lama untuk mengundang komentar wargaent. Banyak yang mengira jika benda itu adalah UFO.

"Saya telah melihat UFO berbentuk cerutu beberapa kali dalam periode 18 bulan antara 2011 dan 2012 di Alabama tengah," tulis seorang warganet.

Beberapa warganet berkomentar jika benda tersebut hanya sebuah kilat dan sering terlihat di langit.

"Saya tinggal di Iowa dan kami sering melihat kilatan langit itu di musim panas, mereka akan menyala selama berjam-jam. Mereka menyebutnya Sheet Lighting, tidak ada suara sama sekali," tulis seorang warganet.

Menurut Royal Meteorological Society, Sheet Lightning adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan awan yang diterangi oleh petir.

Komentar