facebook

Biar Dapat Chemistry, NasDem Ogah Bangun Koalisi Dadakan di Last Minute

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Biar Dapat Chemistry, NasDem Ogah Bangun Koalisi Dadakan di Last Minute
Ketum Partai NasDem Surya Paloh saat berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). [Dok.Antara]

"Jadi intensitas komunikasi lah yang menjadi kunci dalam proses kapan koalisi akan dideklarasikan."

Suara.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh memastikan partainya tidak akan menunggu waktu akhir atau last minute dalam mengambil keputusan berkoalisi.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat menyampikan poin yang sempat disapaikan Surya Paloh kepada para pengurus partai.

"Pak Surya memberikan poin kepada kami semua, tentu koalisi ya nggak last minute. Kami berusaha alon-alon asal kelakon betul, kapan harus mendeklarasikan koalisi ini," kata Willy di Kompleks Parlemen Senaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Ia berujar kemungkinan deklarasi kolaisi dilakukan paling lambat pada tahun depan, sebelum masuk tahapan pendaftaran capres dan cawapres.

Baca Juga: Soal Peluang Koalisi Dengan PKS-Demokrat, Nasdem: Komunikasi Sudah Mulai Intensif

"Ya sebelum itu lah. Nggak mepet lah sehingga persiapannya lebih matang. Kesepahamannya menjadi sesuatu yang organisasi, chemistry terbangun sesama partai pengusung dan si kandidat sendiri tidak menjadi attachment semata-mata," kata Willy.

Kekinian kendati belum ada satu partai yang benar-benar resmi membentuk koalisi dengan NasDem, diakui Willy bahwa pihaknya selalu intens menjalin komunikasi dengan partai-partai.

"Jadi intensitas komunikasi lah yang menjadi kunci dalam proses kapan koalisi akan dideklarasikan dan siapa pengantennya," ujar Willy.

Bangun Komunikasi

Diketahui, Partai NasDem terus membangun komunikasi intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Hal itu dilakukan dalam rangka menyatukan pemahaman yang sama hingga membangun platform untuk hadapi Pemilu 2024.

Baca Juga: Terpopuler: Kedekatan Angga Wijaya dan Saipul Jamil Diungkap Dewi Perssik, Komentar Kocak Publik Soal Lucinta Luna

"Ya ini yang sedang dibangun (visi misi), kita sedang menyusun sebuah platform perjuangan bersama, ya ini didiskusikan secara intensif," kata Willy.

Komentar