Bantu Korban Gempa Cianjur, ANTAM Turunkan Tim Emergency Response Group

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Bantu Korban Gempa Cianjur, ANTAM Turunkan Tim Emergency Response Group
ANTAM Turunkan Tim Emergency Response Group untuk membantu korban gempa cianjur. (Dok: Antam)

Tim ERG Antam dilengkapi dengan peralatan tanggap darurat termasuk medical supply.

Suara.com - Merespon bencana gempa Cianjur pada 21 November 2022 pukul 13.21 wib, PT Aneka Tambang Tbk (Antam), anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, di bawah tim Siaga Bencana Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN menurunkan Tim Emergency Response Group (ERG), kemarin (22/11/2022).

Direktur Operasi dan Produksi Antam, Dewa Wirantaya mengatakan, sebagai bentuk awal tanggap darurat bencana, perusahaannya mengirimkan dua belas personil ERG ANTAM yang terdiri dari coordinator and technical team leader, supporting, rescuer, tim medis, dan logistik untuk membantu proses penanganan dan pemulihan korban Gempa Cianjur.

“Dua belas personil yang merupakan pegawai Antam dari beberapa unit bisnis dan ini akan membantu tim Siaga Bencana Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN. Saat ini tim telah melakukan perintisan jalur ke Cianjur dan telah berkoordinasi dengan Satgas BUMN dan Tim Siaga bencana Kementerian ESDM,” kata Dewa.

Dewa berharap, dengan kehadiran ERG dan bantuan logistik yang disiapkan Antam dapat membantu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Gempa Cianjur.

Baca Juga: Harga Buyback Emas Antam Naik, Siap-siap Jual

“Tim ERG Antam dilengkapi dengan peralatan tanggap darurat termasuk medical supply dan obat-obatan yang diharapkan dapat membantu meringankan beban para warga yang tertimpa musibah ini. Pada tahap awal ini, kami akan melakukan pemetaan dan koordinasi dengan pihak-pihak khususnya stakeholder setempat dan Kementerian terkait untuk rencana penanganan bencana Gempa Cianjur,” tutupnya.