Perluas Pasar, Ducati Kembangkan Motor Berkapasitas 300 cc

Rully Fauzi | Manuel Jeghesta Nainggolan
Perluas Pasar, Ducati Kembangkan Motor Berkapasitas 300 cc
Motor Ducati [Suara.com / Manuel Jeghesta]

Ducati dikabarkan menggandeng Hero MotoCorp untuk mengembangkan motor berkapasitas 300 cc.

Suara.com - Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati dikabarkan menggandeng Hero MotoCorp untuk mengembangkan motor berkapasitas 300 cc.

Dikutip dari Indianautos, Ducati dikatakan memiliki rencana ambisius untuk menyasar pasar negara berkembang. Oleh karena itu, salah satu strategi yang akan digunakan adalah dengan mengembangkan sepeda motor premium entry level.

Melalui kerjasama ini, pabrikan yang identik dengan warna merah tersebut bertugas untuk mendesain motor 300 cc di Italia. Sementara Hero MotoCorp akan memproduksi dan mendistribusikan sepeda motor di India.

Selain itu, Hero MotoCorp akan memanfaatkan keahliannya dalam bidang manufaktur serta jaringan distribusi yang luas yang dapat memperluas pangsa pasar dengan cepat. Bahkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Ducati dikabarkan 
bisa mengembangkan dua sepeda motor pada platform 300 cc.

Dengan ini, kemungkinan pun akan tersedia model Naked Roadster dan model Adventure. Jika rumor ini benar, Ducati 300 cc tentu akan menjadi direct kompetitor alias penantang langsung bagi BMW G 310 R, Duke KTM 390, BMW G 310 GS, dan KTM 390 Adventure. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS