Pameran "Michael 50": Apa Saja Jet Darat Andalan Museo Ferrari ?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pameran "Michael 50": Apa Saja Jet Darat Andalan Museo Ferrari ?
Museo Ferrari Maranello [Shutterstock].

Selain lewat aplikasi online, mari tengok pameran khusus Michael Schumacher di Maranello.

Suara.com - Sepekan sudah legenda balap Formula One (F1) Michael Schumacher berulang tahun ke setengah abad (3/1/2019). Pihak keluarga telah meluncurkan aplikasi bagi para fans Michael Schumacher di mana mereka bisa mengulik perjalanan kariernya secara online, sementara media Formula1.com menggelar Michael Schumacher's Week dengan aneka publikasi tentangnya. Namun tak kalah seru, adalah pameran Michael 50 di Museo Ferrari , Maranello, Italia.

Acara ini adalah sebuah eksibishi khusus sebagai bentuk terima kasih tim atas prestasi yang ditunjukkan Michael Schumacher sepanjang ia bergabung, juga penghormatan atas sosoknya sebagai aset Ferrari, sampai semacam pesan "semoga cepat sembuh"--mengingat ia mengalami trauma kepala saat bermain ski es di Pegunungan Alpen yang tak kunjung pulih sejak pengujung 2013.

Mengutip Autoevolution, Michael 50 dimaksudkan agar pengunjung yang datang ke museum bisa melihat langsung jajaran mobil balap milik Schumacher yang paling ikonik.

Pihak Ferrari menyatakan, pengunjung yang datang ke Maranello bakal mendapatkan kesempatan untuk melihat sendiri jet-jet darat F1 dekade balap antara 1996 - 2006.

Beberapa model di antaranya adalah F310 yang digunakan Michael Schumacher untuk memenangkan tiga balapan Grand Prix di musim pertamanya bersama Ferrari, juga tunggangan lainnya seperti F399 .

Tercatat Michael Schumacher berlaga hampir 17 tahun di F1. Ia memenangkan total 91 balapan atas nama tim Jordan, Benetton dan akhirnya Ferrari, sebelum gantung helm pada 2006.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS