Congratulations, Asuransi Astra Raih Penghargaan di Sektor Otomotif

RR Ukirsari Manggalani
Congratulations, Asuransi Astra Raih Penghargaan di Sektor Otomotif
Jalan bebas hambatan di waktu malam. Sebagai ilustrasi mengemudi dan kebutuhan asuransi [Pixabay].

Asuransi mobil dan pemiliknya adalah hal penting, Asuransi Astra raih poin tertinggi soal ini.

Suara.com - Setiap hendak memulai perjalanan bermobil, jangan lupakan hal-hal mendasar seperti preparasi kendaraan, serta asuransi bagi tunggangan dan pemiliknya. Jangan pula menarik kesimpulan, bahwa perlindungan berupa paket asuransi itu tidak penting, karena di negara-negara maju, kita tidak diperbolehkan menyetir bila mobil serta pengemudinya tidak dilindungi oleh asuransi.

Untuk mencapai pengertian atau pemahaman akan hal-hal berkait asuransi otomotif tadi, dibutuhkan langkah-langkah edukasi serta sosialisasi dari pihak asuransi sendiri. Seperti dalam acara bincang-bincang asuransi otomotif dari Asuransi Astra saat berlangsung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, beberapa saat lalu.

Disebutkan oleh Rudy Chen, Chief Executive Officer (CEO) Asuransi Astra, dan Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra, bahwa memberikan literasi dan edukasi tentang asuransi kepada masyarakat adalah hal yang tak putus-putusnya dilakukan oleh pihak mereka. Apalagi, dengan kebiasaan, pola pikir, kondisi lintas generasi, sampai kemajuan teknologi yang terus terjadi.

Salah satu "buah" kesuksesan dari Asuransi Astra, termasuk bidang otomotif tadi bisa dirasakan kini. Salah satu buktinya adalah lewat penghargaan yang baru saja diberikan.

Ya, pekan ini Asuransi Astra memenangkan dua penghargaan versi Majalah Marketing dan dua lembaga riset independen, yaitu Media Wave dan SurveyOne. Masing-masing adalah Digital Marketing Award 2019 untuk kategori The Best General Insurance bagi gardaoto.com, serta Social Media Award 2019 di kategori Car Insurance.

Asuransi Astra menangkan penghargaan, SVP Communication, Event, & Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto (kanan) saat menerima penghargaan [Dok Asuransi Astra].
Asuransi Astra menangkan penghargaan, SVP Communication, Event, & Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto (kanan) saat menerima penghargaan [Dok Asuransi Astra].

Penghargaan diterimakan oleh Laurentius Iwan Pranoto, Senior Vice President Communication, Event and Service Management Asuransi Astra di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Penghargaan Digital Marketing Award 2019 sendiri adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan atau merek dari 87 kategori yang memiliki situs dengan performa terbaik sebagai media komunikasi pemasaran digital.

Nominasi untuk setiap kategori dipilih berdasarkan tools yang mengukur kecepatan akses website, jumlah visit, dan traffic di website bersangkutan. Sementara metode riset dilakukan dengan melibatkan sekitar 510 orang pengamat di Jakarta dan Surabaya.

Para pengamat ini terdiri dari para profesional, jurnalis, dan mahasiswa pada rentang usia 21-60 tahun, dan termasuk kategori heavy user di dunia internet dan mempunyai kapabilitas untuk mengevaluasi performa website.

Setelah melakukan riset, penilaian dilanjutkan dengan didasarkan kepada enam dimensi yaitu community, content, context, connection, commerce, dan customization sehingga pada akhirnya didapatkan nama-nama perusahaan yang menjadi pemenang dari setiap kategori. Dan website gardaoto.com mendapatkan predikat "the best" dengan nilai Digital Marketing Index (DMI) sebesar 2,645 poin.

Sedangkan penghargaan Social Media Award 2019, penilaian didasarkan pada share of voice yang dimiliki oleh Asuransi Astra. Dengan menggunakan data dari Media Wave, Frontier menganalisa dan mendapatkan daftar merek-merek yang pada saat ini memiliki pangsa dan sentimen pembicaraan yang baik di media sosial.

Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score). Lalu untuk mendapatkan nilai indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index), penilaiannya diukur dengan rumus persentase pembicaraan suatu merek di dalam kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral merek ini, dikurangi persentasi pembicaraan negatif merek itu.

Berdasarkan metode penilaian ini, Asuransi Astra berhasil mendapatkan nilai indeks EMSS Index sebesar 41,8 persen dan berhasil meraih predikat sebagai Car Insurance terbaik.

"Di era disrupsi digital ini kita dituntut cepat beradaptasi dan berinovasi menghadirkan produk-produk kepada masyarakat. Dan gardaoto.com adalah bentuk adaptasi dan inovasi dari Asuransi Astra untuk memberikan kemudahan dalam membeli asuransi mobil Garda Oto. Lalu, kami juga mendukung program OJK dengan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan brand awareness Asuransi Astra dan Garda Oto pada khususnya, yang harapannya juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan asuransi," demikian papar Laurentius Iwan Pranoto, Senior Vice President Communication, Event, and Service Management Asuransi Astra, sebagaimana keterangan tertulisnya yang diterima Suara.com.

Selamat bagi pemenang dan tularkan selalu semangat berkesadaran mengemudi, etika berlalu lintas, serta kesiapan teknis dan non teknis di jalan raya, termasuk perlindungan diri dan kendaraan berupa asuransi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS