Ingin Berwisata ke Jepang? Salah Satu Caranya: Setia pada Mobil Anda

RR Ukirsari Manggalani
Ingin Berwisata ke Jepang? Salah Satu Caranya: Setia pada Mobil Anda
Daihatsu WakuWaku: concept car mini SUV dengan tampilan cross-over, muncul world premiere di Tokyo Motor Show 2019. Sebagai ilustrasi produk kekinian Daihatsu [Dok PT Astra Daihatsu Motor].

Berwisata ke Jepang? Wah, siapa tidak mau! Apalagi dibayari. Syaratnya: mendaftar dan setia.

Suara.com - Bermacam program apresiasi digelar pabrikan otomotif di Tanah Air bagi para konsumennya. Mulai pentas modifikasi, acara klub bersama manufaktur, sampai pemberian bingkisan keren. Yaitu bertandang ke negara prinsipal atau negara asal perusahaan.

Kalau sudah begini, siapa kuasa menolak? Apalagi saat menyebut nama Jepang. Salah satu negara paling mutakhir di Asia, dengan produk otomotif masa depan yang berkategori Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL, sampai berbagai tontonan sport otomotif seperti balap Formula One (F1), dan Japan Grand Touring Championship alias JGTC.

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, memimpin balapan di depan rekan setimnya Lewis Hamilton dalam kondisi lintasan basah pasca diguyur hujan pada balapan F1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (5/10/2014). [AFP/ Toshifumi Kitamura]
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, memimpin balapan di depan rekan setimnya Lewis Hamilton dalam kondisi lintasan basah pasca diguyur hujan pada balapan F1 GP Jepang.  Sebagai ilustrasi sport otomotif di Jepang [AFP/ Toshifumi Kitamura]

Nah, salah satu produsen otomotif yang menyediakan tiket berwisata atau berlibur ke Jepang adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Tentu saja, peminat tidak asal melenggang kangkung buat mendapatkan kesempatan ini. Mereka mesti "bertarung" membuktikan loyalitas sebagai konsumen serta menunjukkan bahwa mobilnya layak diapresiasi tinggi oleh manufaktur.

Kurun 26 Februari – September 2019, PT ADM berhasil menjaring sembilan (9) pemenang tiket ke Jepang, yang diperoleh lebih dari 105 ribu peserta. Setelah melewati seleksi ketat, terpilih pemenang dari total sembilan area. Latar belakangnya beragam, namun benang merahnya bisa disimak, yaitu loyalitas sebagai pengguna produk Daihatsu.

Sebagai catatan, program loyalitas bertajuk "Program Daihatsu Setia" ini telah berjalan sejak 2014 dan selalu dinanti pemilik mobil Daihatsu karena berbagai hadiah unik dan menarik.

Adapun kriterianya adalah: ditentukan berdasarkan jumlah mobil Daihatsu yang sedang dan pernah dimiliki, ditambah pengalaman unik peserta bersama Daihatsu kesayangannya.

"Banyak cerita inspiratif dari mereka yang memakai Daihatsu. Kami senang Daihatsu bisa menjadi Sahabat bagi banyak orang dan masyarakat Indonesia pada umumnya," papar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dalam keterangan tertulis sebagaimana diterima Suara.com.

Potret bersama Management Daihatsu dengan para pemenang wisata ke Jepang, Komodo, dan Sabang dalam program Daihatsu Setia 2019 [Dok PT Astra Daihatsu Motor].
Potret bersama Management Daihatsu dengan para pemenang wisata ke Jepang, Komodo, dan Sabang dalam program Daihatsu Setia 2019 [Dok PT Astra Daihatsu Motor].

Profil para juara ini akan dibuat dalam video dan bisa disimak via Youtube Channel Daihatsu Sahabatku. Bagi pemenang pertama dari seluruh wilayah akan mendapatkan paket liburan ke Jepang, juara kedua ke Pulau Komodo, dan pemenang ketiga ke Sabang, dan setiap juara bisa mengajak salah satu pendamping untuk perjalanan liburannya.

Berikut adalah profil dari sembilan pemenang Program Daihatsu Setia 2019:

  1. Syamsunihar Hasibuan (Sumatera), membantu kelahiran pasien di Xenia-nya, hingga akhirnya anak pasien yang lahir diberi nama Tania, terinspirasi dari Xenia.
  2. Lim Sok Kwang (Kalimantan), memiliki kenangan manis masa kecil memakai Daihatsu bersama keluarga. Untuk mengenangnya, membeli Daihatsu Sirion dan mengajak ibunya beraktivitas dengan mobil ini.
  3. Agus Fuad Ridwan (Tasikmalaya), meminang kekasihnya menggunakan mobil Daihatsu Hijet.
  4. Mey Wulandari (Yogyakarta), seorang guru otomotif yang berhasil membuktikan kemampuannya memperbaiki mobil Daihatsu Espass sehingga dikagumi murid-muridnya.
  5. Djody Rawung (Manado), pebisnis kopra yang sukses diawali dengan memakai Daihatsu Espass Pick-Up dan sampai sekarang selalu mengganti mobilnya dengan merek Daihatsu.
  6. Roberto Hadi (Surabaya), pengusaha rental Xenia sejak SMA. Sekarang sudah memiliki 22 mobil Daihatsu sebagai mobil shuttle.
  7. Dewa Nyoman Mertayasa (Bali), Auditor PT Pos Indonesia mendapatkan untung besar karena membeli Daihatsu Xenia program karyawan dengan harga Rp 36 juta dan menjual kembali dengan harga Rp 105 juta.
  8. M. Pulungan (DKI 1), aktivis yayasan Sayap Ibu dan Sanggar Roda yang bergerak di kesejahteraan anak. Selalu memakai dan mengganti Daihatsu Gran Max-nya dengan warna hitam. Sekarang memiliki total tujuh unit Gran Max.
  9. Mirka Yulianti (DKI 2), seorang anak pelaut dengan ibu tangguh yang selalu memakai Daihatsu Hijet untuk beraktivitas. Untuk mengenang ibunya, ia dan saudaranya selalu membeli mobil yang semuanya merek Daihatsu, merek kesayangan ibu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS