alexametrics

Desain Logo Baru, General Motors Berikan Identitas Mobil Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Desain Logo Baru, General Motors Berikan Identitas Mobil Listrik
Logo baru General Motors [YouTube GM].

Logo baru ini mencerminkan niatan General Motors atau GM menjadi produsen kendaraan listrik.

Suara.com - Setelah lebih dari 50 tahun tidak pernah mengubah desain logo, General Motors (GM) memperkenalkan desain logo baru memasuki kendaraan listrik. Dalam pariwaranya, para penampil menyatakan, "We're e generation."  Yang berarti pengguna kendaraan terelektrifikasi atau Electric Vehicle (EV).

Apa yang dilakukan pembuat mobil asal Amerika Serikat ini merupakan bagian strategi pemasaran baru dari GM yang disebut "Everything In". Intinya berupaya menekankan arah masa depan perusahaan dengan produk-produk listrik yang serba digital.

"Ada saat-saat dalam sejarah ketika segalanya berubah," kata Deborah Wahl, Direktur Pemasaran Global GM, seperti  Slash Gear dari laman resmi General Motors.

Ia menambahkan bahwa General Motors bersiap memproduksi kendaraan listrik secara massal. Tentu saja dengan solusi, kemampuan, teknologi, serta skala untuk menempatkan berbagai kebutuhan yang bisa diwadahi atau dipenuhi oleh kendaraan listrik buatan mereka. Semua diundang untuk merasakan karya General Motors.

Baca Juga: Hyundai dan Apple Akan Kolaborasi Kembangkan Kendaraan Listrik

Platform Ultium untuk mobil listrik General Motors [YouTube GM].
Platform Ultium untuk mobil listrik General Motors [YouTube GM].

"Identitas merek dan kampanye baru kami dirancang untuk mencerminkan mobil listrik," jelas Deborah Wahl.

Itulah alasannya mengapa desain baru dari logo ini berupaya mewujudkan masa depan yang berenergi sambil tetap berpegang pada desain sebelumnya, yang selama ini sudah melekat di masyarakat.

Hasilnya adalah logo baru "gm" sebagai penjelmaan dari logo sebelumnya "GM".

Dikutip dari laman resmi perusahaan, GM mengatakan logo baru mereka bakal "menciptakan langit bersih untuk masa depan tanpa emisi" sambil menekankan hadirnya platform Ultium. Sebuah wahana untuk produk-produk bertenaga listrik buatan General Motors. Huruf "m" kecil yang digarisbawahi pada logo anyar ini merupakan representasi visual dari platform Ultium.

Baca Juga: Mobil KIA Kini Punya Logo Baru

Komentar