alexametrics

Absen Tahun Lalu, Mobil Listrik BMW Siap Meluncur Tahun Ini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Absen Tahun Lalu, Mobil Listrik BMW Siap Meluncur Tahun Ini
BMW 320E Touring yang mengadopsi mesin elektrifikasi [Dok BMW]

Siapkan produk mobil listrik buat konsumen Indonesia, ini yang dipaparkan BMW Group Indonesia.

Suara.com - BMW Group Indonesia bisa dibilang absen dalam menghadirkan mobil listrik pada 2020. Padahal sebelumnya, pabrikan asal Jerman ini sudah menjanjikan untuk kembali meluncurkan produk terelektrifikasi di Indonesia.

Kekinian, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan tahun ini BMW siap menghadirkan mobil listrik.

"Sebenarnya kami tidak berhenti. Kami selalu konsisten koordinasi pengembangan produk. Tahun ini akan dihadirkan," ungkapnya, saat peluncuran produk baru BMW, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Jodie O'tania memastikan, BMW akan kemnali meluncurkan mobil listrik pada kuartal kedua 2021. Menurutnya, akan ada mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Baca Juga: Best 5 Oto: Potret Keren Bamsoet, Toyota Sukses Tandingi Volkswagen

BMW i8, salah satu andalan BMW di sektor mobil listrik yang telah muncul beberapa saat sebelum GIIAS 2019 [Suara.com/ukirsari].
BMW i8, salah satu andalan BMW di sektor mobil listrik, tampil sebelum GIIAS 2019 [Suara.com/CNR ukirsari].

"Akan diumumkan kuartal kedua dan menghadirkan kendaraan baru yang relevan dengan kebutuhan pelanggan akan kendaraan listrik," tutupnya.

Sebelumnya BMW Group Indonesia memastikan bahwa pihaknya siap memboyong sejumlah mobil listrik ke Indonesia. Rencananya akan memamerkan produk mobil listrik racikannya di ajang Formula E, pada Juni 2020.

"Kendaraan listrik pasti akan (diluncurkan) saat sudah mendekati Formula E," tegas Jodie O'tania saat itu.

Meski belum menyebutkan secara detail produk mobil listrik apa yang akan dibawa, namun ia menyatakan setidaknya mobil listrik milik BMW akan datang sebelum perhelatan dimulai.

Dengan batalnya balap Formula E digelar di Tanah Air, kini BMW akan menghadirkan produk terelektrifikasinya dalam kapasitas bukan di event balap mobil listrik.

Baca Juga: Siap Dalam Waktu Dekat, Mengapa BMW Pilih Perakitan Lokal Bagi X7?

Komentar