alexametrics

Mesin Honda City Hatchback RS di Indonesia dan Thailand Beda, Ini Alasannya

Liberty Jemadu
Mesin Honda City Hatchback RS di Indonesia dan Thailand Beda, Ini Alasannya
Setelah ditunggu-tunggu, diawali dari Thailand, kemudian Malaysia, kini Honda City Hatchback RS ada di Indonesia [PT Honda Prospect Motor].

Honda City Hatchback hadir untuk menggantikan Honda Jazz yang sudah berhenti produksi sejak bulan lalu.

Suara.com - Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui ada perbedaan mesin yang diusung Honda City Hatchback RS yang dirilis di Indonesia dengan yang di Thailand.

Perbedaan itu, kata dia, berdasarkan variasi kebutuhan dan permintaan dari masyarakat di kedua negara.

"Mesin yang kami berikan ke Honda City Hatcack RS ini adalah yang memang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan konsumen pasar di Indonesia," ungkap Yusak Billy dalam acara peluncuran Honda City Hatcback RS secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Selain itu, Honda City Hatcback RS diklaim memiliki konsumsi lebih hemat dibandingkan dengan yang terdahulu. Meski tidak menggunakan turbo, penyematan teknologi mesin mereka merasa DOHC sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Baca Juga: City Hatchback Datang, Honda Putuskan Stop Produksi Jazz

"Kami juga akan pelajari terus seperti apa keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia, sehingga kita menghasilkan produk yang memang benar-benar diinginkan, jadi dengan mesin yang 1.5L DOHC ini sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen kita," kata dia.

Honda City Hatcback ini hadir untuk menggantikan peran Honda Jazz yang sudah berhenti produksi sejak bulan lalu. Untuk menunjang performa, kendaraan ini dibekali dengan transmisi CVT & 6 M/T telah didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Sesuai dengan kebutuhan saat ini untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada model ini telah sesuai standar EURO 4. Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Jika melihat bagian dalam, menurut catatan yang diberikan oleh HPM, kendaraan Hatcback dilengkapi dengan desain yang terlihat sangat sporty.

Selain itu terdapat juga panel instrumen yang didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya.

Baca Juga: Belum Diberi Banderol, PT HPM Luncurkan Honda City Hatchback RS

Honda juga menyematkan fitur yang canggih di dalam mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Komentar