alexametrics

Motor Yamaha Versi Lama? Jangan Abaikan Pelumas untuk Perawatannya

RR Ukirsari Manggalani
Motor Yamaha Versi Lama? Jangan Abaikan Pelumas untuk Perawatannya
Sekumpulan sepeda motor. Sebagai ilustrasi produk yang berusia variatif, termasuk 10 tahun ke bawah [Dok Yamaha].

Tunggangan usia 10 tahun ke bawah bukan berarti tidak terawat. Justru sebaliknya, pengguna mesti lebih rajin.

Suara.com - Pelumas atau oli adalah pendukung kinerja mesin sepeda motor sehingga kendaraan bisa berfungsi maksimal saat digunakan.

"Perawatan motor memerlukan oli yang berkualitas. Aktivitas berkendara pun semakin menyenangkan dengan menggunakan pilihan oli yang tepat," jelas Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bagaimana dengan sepeda motor kesayangan yang telah berusia di atas 10 tahun, seperti produksi 2010?

Seperti kendaraan roda dua yang masih muda usia, produk lama pun mesti diperhatikan urusan pelumasannya.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan TMAX Edisi Spesial Perayaan 20 Tahun, Ini Bocorannya

Pelumas mesin sepeda motor untuk produk Yamaha berusia 2010 ke bawah [Dok YIMM].
Pelumas mesin sepeda motor untuk produk Yamaha berusia 2010 ke bawah [Dok YIMM].

Untuk motor kopling basah Yamaha produksi 2010 ke bawah, dibutuhkan perawatan dan perlindungan mesin maksimal. Yamaha Company Jepang telah merilis Yamalube XP-50 dengan formulasi, kekentalan, serta kandungan mendukung performa motor dan menunjang mobilitas sehari-hari saat digunakan.

Produk ini sesuai untuk motor kopling basah (wet clutch), mengandung pelumas dengan kekentalan 20W-50 dan mineral base oil. Fungsi yang dijanjikan adalah membuat suara mesin motor lebih halus, bersih dan menjaga komponen dapur pacu tetap bersih dari endapan.

Juga terkandung di dalamnya adalah anti dispersant (zat aditif untuk menjaga kekentalan oli), sehingga dapat bekerja pada temperatur rendah, menjaga komponen mesin dari slip kopling, dan memiliki kestabilan daya oksidasi yang tinggi yang mampu menjaga kekentalan.

Harga Eceran yang Disarankan (HED) untuk Yamaha XP-50 adalah Rp31.000 untuk 800 ml dan tersedia di seluruh Indonesia. Produk ini ditujukan untuk sepeda motor berusia 2010 ke bawah, dan untuk produksi 2011 ke atas dan tipe kopling basah, bisa dipilih Yamalube Gold Motor Oil dan Yamalube Silver Motor Oil.

Baca Juga: Perlengkapan Touring, Yamaha Suguhkan Aksesoris Resmi All New NMax 155

Komentar