alexametrics

Gunakan Kode Penanggalan, Nissan Z Bakal Melantai di Amerika Serikat

RR Ukirsari Manggalani
Gunakan Kode Penanggalan, Nissan Z Bakal Melantai di Amerika Serikat
Nissan Z Proto [Nissan via ANTARA].

Mobil jenis sport Nissan Z akan meluncur di Negeri Paman Sam, yang menjadi rumah bagi komunitas penyuka Z.

Suara.com - "It all begins with Z 08.17.21," atau merujuk ke penanggalan 17 Agustus 2021. Demikian bunyi pariwara Nissan Amerika Serikat, sebagaimana dikutip kantor berita Antara pada Kamis (17/6/2021).

Masih dirahasiakan detailnya, kekinian Nissan menyiapkan model sport terbarunya. Bisa jadi Nissan Z yang akan mengaspal di Negeri Paman Sam pada tanggal itu. Alasannya, angka 08.17.2021 terasa dekat dengan 09.16.2020 (selisihnya angka keren 1-1+1) yang digunakan sebagai hari perkenalan prototipe mobil sport legendaris Nissan Z Proto, di Nissan Pavilion, Yokohama, Jepang.

Saat peluncuran Nissan Z Proto di Negeri Matahari Terbit, di kawasan Franklin, sebelah selatan Nashville, Amerika Serikat, ratusan pemilik dan penggemar Z menyaksikan debut Yokohama Nissan Z Proto di layar lebar dari mobil mereka. Mematuhi protokol kesehatan, para fans ini mengikuti kegiatan sepekan Konvensi Z International (ZCON) tahunan ke-33.

Nah, menilik angka-angka keren 09.16.2020 dan 08.17.2021 atau selisih 1-1+1, kemungkinan model Z yang akan dirilis Nissan pada Agustus itu adalah seri produksi dari Nissan Z Proto.

Baca Juga: Sepi Peminat, Nissan Berencana Menghentikan Produksi Sedan di Jepang

Nissan Ariya, crossover murni listrik [Nissan via ANTARA].
Nissan Ariya, crossover murni listrik. Sebagai ilustrasi produk Nissan yang dipamerkan bersama Nissan Z Proto [Nissan via ANTARA].

"Z mewakili kegembiraan mengemudi dalam ujud paling murni dan telah membantu membentuk DNA Nissan sebagai penantang yang penuh semangat dan inovatif," jelas Makoto Uchida, Chief Executive Officer (CEO) Nissan.

Nissan Z Proto adalah salah satu dari 10 kendaraan baru yang ditunjukkan Nissan untuk konsumen di Amerika Serikat dalam acara tadi. Bersama model itu, tampil produk-produk dengan penjualan teratas seperti Nissan Sentra dan Nissan Rogue. Serta model baru yang inovatif seperti crossover Ariya All-Electric.

"Amerika Serikat adalah rumah bagi salah satu komunitas Z yang paling setia dan antusias di dunia, dan meraih hampir 1,35 juta total penjualan selama 50 tahun sejarah model ini," jelas Mike Colleran, wakil presiden senior, Pemasaran dan Penjualan Nissan Amerika Serikat.

Eksterior Nissan Z Proto menggambarkan pertemuan masa lalu dan masa depan dengan cat pearlescent kuning cerah. Cat ini sendiri meraih penghargaan untuk skema cat populer yang dibubuhkan pada model Nissan 240Z, dan Nissan 300ZX generasi pertama.

Nissan Z Proto hadir dalam desain eksterior yang segar dan menarik. Siluet tampak khas, melambangkan penghormatan pada model aslinya.

Baca Juga: Qashqai Jadi Model Nissan Perdana Berbahan Aluminium di Eropa

Lampu depan LED ditampilkan dua setengah lingkaran, mengingatkan kepada tampilan Nissan 240ZG di pasar Jepang pada 1970-an.

Komentar