alexametrics

Best 5 Oto: Volkswagen ID.5 GTX Debut Global, Mercedes-Benz Bikin Charger Portabel

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Volkswagen ID.5 GTX Debut Global, Mercedes-Benz Bikin Charger Portabel
Volkswagen ID.5 GTX siap muncul di IAA Mobility 2021 Munich, September [Volkswagen Newsroom].

Sebentar lagi Munich Motor Show digelar, Volkswagen bawa ID.5 GTX. Mercedes-Benz berikan solusi recharging baterai mobil listrik, dan viral driver ojek online jujur.

Suara.com - Driver ojek online, jujur, Mercedes-Benz, Volkswagen ID.5 GTX, portabel, mobil listrik, flexible charging system, minuman berkarbonasi, uang segepok,  aksesori krom, dan tips merawat motor menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Sebulan lagi, bakal digelar pameran otomotif Munich Motor Show atau IAA Mobility 2021. Volkswagen sebagai salah satu carmaker tuan rumah asal Jerman siap membingkiskan mobil listrik produksi terbarunya, yaitu Volkswagen ID.5 GTX.

Penamaan dengan ujung "GTX" adalah sebuah penunjuk bahwa kendaraan ini memiliki performa mumpuni, lewat tenaga listrik yang disalurkan di keempat roda.

Dari negeri yang sama, Mercedes-Benz turut memberikan kontribusi bagi dunia kendaraan terelektrifikasi. Yaitu meluncurkan charger portabel untuk baterai mobil listrik.

Baca Juga: 7 Tips Sehat Berkendara Sepeda Motor selama Pandemi

Disebut sebagai flexible charger system, pengguna mobil listrik lansiran Mercedes-Benz cukup menenteng tas ringkas berisi charger saat bepergian. Bila baterai hampir habis, tinggal cari colokan listrik di mana saja, dan colok peranti yang mengubah arus sesuai peruntukan sumber tenaga si kendaraan. Praktis bukan?

Sementara itu dari sektor roda dua, tersedia tips cara membersihkan aksesoris dan komponen berlapis krom. Yaitu menggunakan minuman berkarbonasi alias fizzy drink atau minuman bersoda.

Mau yang memiliki cita rasa atau tawar hanya berkarbonasi bisa digunakan semuanya. Praktis dan bikin kinclong.

Simak juga kisah viral driver ojek online yang jujur. Terhenyak saat mendapati segepok uang dititipkan oleh penumpang, ia hanya mengambil hadiah senilai ini. Padahal pihak yang berterima kasih memberi lebih. Inilah nilai kejujuran yang bikin haru.

Dan jangan ketinggalan pula kisah saksi mata soal perkasanya para driver ojek di kawasan wisata Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Belum pernah menyaksikan salah satu penunggang motor perkasa membopong kendaraan seberat kendaraannya sendiri bahkan lebih gambot atau lebih bongsor, bukan?

Baca Juga: Mercedes-Benz Kirim 1.235 Unit di Semester Pertama 2021, 3 Model Ini Terlaris

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berlibur, dan jaga selalu diri dan keluarga dengan protokol kesehatan.

1. Volkswagen ID.5 GTX Siap Naik Panggung IAA Mobility 2021

Volkswagen ID.5 GTX menggunakan platform MEB untuk mobil listrik [Volkswagen Newsroom].
Volkswagen ID.5 GTX menggunakan platform MEB untuk mobil listrik [Volkswagen Newsroom].

International Motor Show Germany atau Munich Motor Show 2021 serta IAA Mobility 2021 yang berlangsung 7-12 September akan menjadi panggung Volkswagen dalam menampilkan mobil listrik terbarunya. Yaitu Volkswagen ID.5 GTX.

Dikutip dari laman resmi Volkswagen, mobil listrik Volkswagen ID.5 GTX akan muncul dalam semangat "atletis" yang seru.

Baca selengkapnya

2. Mercedes-Benz Luncurkan Flexible Charging System Portabel untuk Baterai Mobil Listrik

Mercedes-Benz portable charger untuk mobil listrik [Mercedes-Benz via ANTARA].
Mercedes-Benz portable charger untuk mobil listrik [Mercedes-Benz via ANTARA].

Salah satu hal penting yang mesti diketahui pengguna mobil listrik adalah lokasi melakukan pengisian ulang atau recharging. Sehingga perjalanan terhenti karena kehabisan daya bisa ditanggulangi.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Mercedes-Benz, demi membantu pengguna mobil listriknya kekinian tersedia perangkat pengisian daya baterai mobil listrik fleksibel dan portabel.

Baca selengkapnya

3. Bersihkan Karat pada Komponen Kendaraan yang Berlapis Krom Pakai Minuman Bersoda

Ilustrasi minuman bersoda atau minuman berkarbonasi [Shutterstock].
Ilustrasi minuman bersoda atau minuman berkarbonasi [Shutterstock].

Merawat komponen kendaraan yang berlapis krom memang gampang-gampang susah. Bila salah melakukan perawatan, tentunya dapat menimbulkan karat yang membuat tampilan kendaraan jadi kurang sedap dipandang.

Mengutip WahanaHonda, terdapat cara mudah untuk membersihkan karat pada komponen kendaraan. Salah satunya dengan cara disirami minuman bersoda.

Baca selengkapnya

4. Bukti Saktinya Ojek Motor Bromo, Yamaha Xmax Ikut 'Dilahap', Kuda Besi Tua Jadi Sorotan

Yamaha XMax diangkut pakai motor tua di Bromo. (Facebook/Herie Gurel)
Yamaha XMax diangkut pakai motor tua di Bromo. (Facebook/Herie Gurel)

Bagi bikers yang suka berpetualang ke tempat-tempat eksotis, tentu bakal tak asing dengan menantangnya medan di area Gunung Bromo.

Dengan medan yang kerap dijuluki 'lautan pasir', area ini kerap membuat penungang motor dari luar kota kena apes lantaran tunggangan mereka ngadat mendadak.

Baca selengkapnya

5. Viral Ojol Temukan Barang Berharga yang Ketinggalan di Jok Motor, Isinya Bikin Melongo

Ilustrasi ojol (Instagram)
Ilustrasi ojol (Instagram)

Sebuah kisah dimana ojol kebingungan saat melihat barang penumpang ketinggalan di jok. Barang tersebut membuat ojol melongo melihatnya.

Kisah ini diceritakan dalam sebuah akun Twitter @tama28nda dan kemudian di repost oleh akun Instagram @lambe_ojol.

Baca selengkapnya

Komentar