alexametrics

Wuling Luncurkan MPV Berkapasitas Sembilan Penumpang, Terbesar dalam Sejarahnya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wuling Luncurkan MPV Berkapasitas Sembilan Penumpang, Terbesar dalam Sejarahnya
Wuling Zhengcheng yang dijadikan blind van untuk kebutuhan komersial [GM Authority].

Inilah produk Wuling di sektor passenger car yang paling bongsor selama ini.

Suara.com - SGMW resmi meluncurkan MPV Wuling Zhengcheng dengan kapasitas sembilan penumpang untuk pasar China. All-New Wuling Zhengcheng MPV generasi kedua ini mendapat desain ulang dengan memaksimalkan ruang kabin atau bagian interior mobil.

Secara dimensi, Wuling Zhengcheng memiliki ukuran panjang 202,8 inci, lebar 72,4 inci, dan tinggi 74,6 inci, dengan jarak sumbu roda 125,2 inci. Dengan dimensi yang dimiliki, model ini menjadi kendaraan penumpang terbesar yang pernah dibuat oleh Wuling.

Melansir GM Authority, Wuling Zhengcheng generasi kedua ditawarkan dalam dua varian yang berbeda, yakni tujuh penumpang dan sembilan pemumpang.

Wuling Zhengcheng dalam balutan warna klasik [GM Authority].
Wuling Zhengcheng dalam balutan warna klasik [GM Authority].

Dengan desain bangku empat baris, bagian kabin Wuling Zhengcheng disusun dengan dua bangku baris depan, dua bangku baris tengah, dua banhju baris ketiga, dan tiga bangku pada baris keempat.

Baca Juga: Ini Daftar Berbagai Tipe Wuling Confero Series dan Harganya

Menariknya kursi bagian belakang dapat diputar dan dilipat untuk menyesuaikan kebutuhan. Untuk mempermudah keluar masuk penumpang, Wuling memilih untuk menggunakan pintu geser di kedua sisi mobil.

Secara mekanis, Wuling Zhengcheng dibekali dengan satu powertrain yang terdiri dari mesin 1.5L turbocharged yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Powertrain yang dimiliki mampu menghasilkan 145 tenaga kuda dan torsi maksimum 184 Nm.

Saat ini Wuling Zhengcheng sudah tersedia di seluruh jaringan dealer luas SGMW di China. Untuk varian standar, model ini tersedia dalam pilihan tujuh bangku penumpang.

Sedangkan untuk kapasitas sembilan penumpang, konsumen perlu mengeluarkan biaya tambahan 1.000 dan 2.000 yuan.

Di China Wuling Zhengcheng dipasarkan dengan harga mulai dari 75.800 CNY atau 11.730 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp167 juta.

Baca Juga: Wuling Gandeng Tekno Body Repair untuk Lengkapi Layanan Purnajual

Komentar