alexametrics

Best 5 Oto: Sepeda Listrik Valentino Rossi ke EICMA 2021, 10 Kota Bikin Stres Pengemudi

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Sepeda Listrik Valentino Rossi ke EICMA 2021, 10 Kota Bikin Stres Pengemudi
Vespa Elettrica di booth Piaggio Group dalam gelaran EICMA 2016 di Milan, Italia [AFP/Giuseppe Cacace]

Valentino Rossi siapkan sepeda pancal tenaga listrik buat pameran motor EICMA 2021, dan daftar 10 kota di dunia yang sukses membuat pengemudi stres. Jakarta nomor berapakah?

Suara.com - Valentino Rossi, Akio Toyoda, Toyota e-Palette, EICMA 2021, sepeda pancal listrik, edisi terbatas, Piaggio Group, balai lelang, mobil bekas, e-MTB, VR46, dan bikin stres pengemudi menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Nama Valentino Rossi sebagai salah satu legenda hidup MotoGP membuat para sponsor menempel bak prangko. Demikian pula untuk urusan merchandise. Mulai busana luar sampai pakaian dalam, sepanjang menggunakan label namanya selalu laris manis.

Kekinian, rider yang tengah menanti kelahiran putri pertamanya ini berkolaborasi dengan perusahaan mobility. Jadinya adalah e-MTB VR46. Yaitu sepeda pancal elektrik atau dilengkapi motor penggerak. Peluncurannya sendiri adalah di ajang Pameran Internasional Roda Dua EICMA 2021.

Masih seputar EICMA 2021, Piaggio Group menyatakan kehadirannya di ajang pentas roda dua kebanggaan Milan, Italia ini. Sebagai produsen sepeda motor terkemuka, banyak brand bernaung di bawah payungnya.

Baca Juga: Seru, Ikut Lelang Kendaraan Sekarang Cukup Pakai Smartphone

Sehingga untuk gelaran EICMA 2021 nanti, dari gerbang Piaggio Group akan hadir Aprilia, Moto Guzzi, serta Vespa.

Dari sektor mobil listrik, Toyota e-Palette adalah andalan Paralimpiade dan Olimpiade Tokyo 2020. Fungsinya adalah mengantar dan menjemput atlet serta para official.

Tak dinyana ada kejadian tabrakan yang dilakukan mobil tenaga ramah lingkungan serta otonom alias swakemudi itu. Korbannya adalah atlet martial arts dari Jepang.

Akio Toyoda sebagai CEO Toyota Corporation langsung melayangkan permohonan maaf dan diunggah ke kanal YouTube.  Secara kritis ia menggarisbawahi kebijakan untuk penggunaan mobil swakemudi dan tenaga listrik di masa depan. Diperlukan sederet penyesuaian dari waktu ke waktu.

Dan berikutnya, ada 10 kota di dunia yang dinobatkan sebagai kawasan berpotensi bikin stres pengemudi kendaraan bermotor. Dari Asia Tenggara, muncul sebagai "juara" adalah kota yang berlokasi di Indonesia dan Malaysia. Bagaimanakah dengan kota-kota lainnya?

Baca Juga: Triumph Motorcycles Berikan Konfirmasi Siap Ramaikan EICMA 2021

Sebagai penutup, disajikan tips bila ingin meminang kendaraan via balai lelang mobil. Perlu diteliti dengan seksama dan ajaklah pakarnya untuk dimintai pendapat.

Berikut lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat membaca dan beraktivitas hari ini. Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan bagi diri sendiri, keluarga, serta lingkungan.

1. Valentino Rossi Bisnis Sepeda Listrik VR46 e-MTB, Bakal Launching di EICMA 2021

Valentino Rossi saat persiapan menjalan balap di Sirkuit Silverstone Inggris 2021 [Twitter]
Valentino Rossi saat persiapan menjalan balap di Sirkuit Silverstone Inggris 2021 [Twitter]

Valentino Rossi bukan hanya legenda hidup di dunia balap motor. Nama besar rider kelahiran Urbino, Italia ini punya daya tarik bisnis tersendiri. Yaitu sebagai mesin pencetak uang. Tengok saja sponsor yang awet "menempel" padanya seperti Monster Energy, Oakley, GoPro, Dainese, sampai AGV.

Seluruhnya menambah tebal pundi-pundi keuangan Valentino Rossi. Belum lagi bidang apparel dengan produk mulai kaos polo sampai baju dalam.

Baca selengkapnya

2. Akio Toyoda Berikan Pandangan Kritis Soal Bahaya Mobil Otonom

Presiden dan CEO Toyota Akio Toyoda saat presentasi prototipe
Presiden dan CEO Toyota Akio Toyoda saat presentasi prototipe "kota" masa depan di atas lahan seluas 175 hektar di kaki Gunung Fuji di Jepang, dan purwarupa Toyota e-Palette di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas , Nevada, Amerika Serikat (6/1/2020) [AFP/Robyn Beck].

Presiden dan CEO Toyota Akio Toyoda menyatakan prihatin terhadap perkembangan pesat sistem mengemudi otonom atau kendaraan swakemudi.

Hal ini disampaikannya setelah kejadian mobil otonom Toyota e-Palette menabrak seorang atlet asal Jepang saat gelaran Paralympic Games 2020 di Tokyo.

Baca selengkapnya

3. Tips Membeli Kendaraan Lewat Lelang Online, Sebaiknya Ajak Mekanik

Seorang mekanik tengah memeriksa sasis mobil. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]
Seorang mekanik tengah memeriksa sasis mobil. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Mendapatkan mobil second hand atau tangan kedua bisa lewat beberapa cara. Antara lain, mengunjungi situs jual beli mobil bekas atau mobkas. Dan tidak kalah menarik adalah mencarinya di balai lelang.

Yup, lelang kendaraan saat ini sudah menjadi salah satu pilihan masyarakat yang ingin membeli kendaraan.

Baca selengkapnya

4. Sepuluh Kota di Dunia yang Sukses Bikin Stres para Pemobil, Jakarta Peringkat Tiga

Ilustrasi Macet. (pexels.com/@aayushsri)
Ilustrasi Macet. (pexels.com/@aayushsri)

Berkendara di tengah padatnya arus lalu lintas tentu bisa membuat pemobil merasa stres, apalagi kalau sampai rutin terkena macet.

Di Indonesia sendiri, salah satu daerah yang paling identik dengan kemacetan adalah di Jakarta. Namun tak sendirian, rupanya beberapa negara lain juga mengalami masalah yang sama.

Baca selengkapnya

5. Pameran Internasional Roda Dua EICMA 2021, Piaggio Group Konfirmasi Hadirkan Produknya

Moto Guzzi V7 III tampil di ajang EICMA 2017. Tampak seorang penonton mengabadikan dengan smartphone [AFP/Miguel Medina].
Moto Guzzi V7 III tampil di ajang EICMA 2017. Tampak seorang penonton mengabadikan dengan smartphone [AFP/Miguel Medina].

Piaggio Group melakukan konfirmasi keikutsertaan dalam Pameran Roda Dua Internasional EICMA 2021. Dalam gelaran ke-78 ini, acara akan berlangsung di Fiera Milano di Rho, Milan, Italia, dan perusahaan yang terkenal dengan brand multi-produk di antaranya adalah Vespa itu menyatakan kehadirannya pada Senin (13/9/2021) secara tertulis kepada penyelenggara.

Dikutip dari rilis resmi penyelenggara EICMA 2021 sebagaimana diterima Suara.com, Piaggio Group berdiri pada 1884, dan kekinian adalah produsen skuter serta sepeda motor terbesar di Eropa.

Baca selengkapnya