alexametrics

Hanya Produksi Electric Car Mulai 2030, Ini Deretan Mobil Listrik Rolls-Royce

RR Ukirsari Manggalani
Hanya Produksi Electric Car Mulai 2030, Ini Deretan Mobil Listrik Rolls-Royce
Spectre bakal tiba di tangan konsumen mulai 2023 [Rolls-Royce Motor Cars]

Ada tiga karya Rolls-Royce di sektor mobil listrik, selamat tinggal mesin pembakaran internal akan ditinggalkan pada 2030.

Suara.com - Dari London, ibu kota Inggris dan Britania Raya, Rabu (29/9/2021) tengah hari waktu setempat, Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars menyatakan dua hal penting soal masa depan perusahaan mobil supermewah ini.

Yaitu berhenti membuat kendaraan berbahan bakar bensin mulai 2030, serta mengenalkan Spectre, mobil bertenaga listrik murni yang siap mengisi garasi konsumen di kuartal keempat 2023.

Dipetik dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars dan tayangan presentasi sebagaimana diterima Suara.com, Rolls-Royce Spectre kekinian terus diuji di lingkungan global. Melahap tak kurang dari 2,5 juta mil sampai mendekati waktu peluncuran 2023 nanti.

Baca Juga: Wuling Bangun Mobil Listrik di Indonesia Mulai 2022

"Dengan produk baru ini, kami menetapkan kredensial kami untuk elektrifikasi penuh bagi seluruh portofolio produk kami di 2030. Pada saat itu, Rolls-Royce tidak lagi berada dalam bisnis memproduksi atau menjual produk mesin pembakaran internal apa pun," tandas Torsten Müller-Ötvös.

Selain Spectre, sebelumnya Rolls-Royce juga telah menggarap produk mobil-mobil listrik.

"Di Rolls-Royce, kami telah bereksperimen dengan powertrain listrik selama beberapa waktu. Pada 2011 kami meluncurkan 102EX, Phantom yang beroperasi all-electric. Kemudian 2016 dengan 103EX, juga sepenuhnya elektrik, yang mewakili visi kami untuk brand ini beberapa dekade ke depan," katanya menyebutkan dua mobil tenaga listrik yang telah dilahirkan Rolls-Royce Motor Cars.

Berikut adalah produk mobil listrik Rolls-Royce Motor Cars:

Phantom EE (102EX), 2011

Baca Juga: Gantikan Van NV250 dan e-NV200, Meluncur Nissan Townstar

Phantom Experimental Electric (EE) diberi nama kode 102EX, adalah mobil BEV yang beroperasi penuh dan legal di jalan raya.

Komentar