alexametrics

GIIAS 2021 Sebulan Lagi: Prokes Ketat, Munculkan Kendaraan Listrik dan Model-model Baru

RR Ukirsari Manggalani
GIIAS 2021 Sebulan Lagi: Prokes Ketat, Munculkan Kendaraan Listrik dan Model-model Baru
GIIAS 2021 akan digelar di ICE, BSD pada 12 - 22 Agustus 2021. [Dok Seven Event]

Kekinian, penyelenggara GIIAS tengah bersiap untuk acara yang dihelat 11-21 November 2021.

Suara.com - Usai mengalami penundaan dua kali, GAIKINDO Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2021 siap digelar. Yaitu pada 11-21 November 2021.

Dipetik dari rilis resmi GIIAS 2021 sebagaimana diterima Suara.com, memasuki kuartal ke-empat 2021 pameran berskala internasional milik GAIKINDO ini telah memulai persiapannya.

Dalam satu bulan mendatang, panitia dan peserta bersiap menghadirkan GIIAS 2021 dengan tetap mengedepankan produk dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di balik kemudi mobil listrik Toyota Prius PHV Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) saat mengunjungi booth Toyota yang hadir di GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/07/2019) [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc].
Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di balik kemudi mobil listrik Toyota Prius PHV Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) saat mengunjungi booth Toyota yang hadir di GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/07/2019). Sebagai ilustrasi gelaran GIIAS sebelum pandemi COVID-19 [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc].

GAIKINDO mengungkapkan semangatnya bersiap menuju GIIAS, dan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Baca Juga: PPnBM Emisi Bisa Menjadi Lompatan Beralih Gunakan Kendaraan Listrik

"Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat," jelas Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO.
 
Dalam kesempatan yang sama, Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2021 telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI.

Berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS, termasuk dalam persiapan prosedur kesehatan atau prokes.

GIIAS 2021 juga mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua SATGAS penanganan COVID-19, mengingat acara ini akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Provinsi Banten.

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kiri) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kedua kanan) saat membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten (18/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kiri) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kedua kanan) saat membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten (18/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

"Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi GAIKINDO akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat," tandas Yohannes Nangoi.
 
Seperti yang dijanjikan GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS pada November 2021 ini mendapat dukungan penuh dari para anggotanya.

"Sebanyak 24 merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial akan hadir pada GIIAS 2021, dan masih dilengkapi dengan peserta-peserta dari industri pendukung otomotif yang juga akan tampil," imbuh Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Baca Juga: Tekan Impor BBM, PLN Bakal Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Jayapura

Puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang adalah: Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania akan mengisi area pamer Indonesia Convention Center (ICE) BSD.

Menurut Rizwan Alamsjah, para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil maksimal, menghadirkan yang terbaru dan terbaik dalam GIIAS 2021.

"Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta," tukasnya.

Dan, mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti.

"Mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan kendaraan listrik akan hadir dan dipresentasikan langsung oleh para peserta, serta dapat dicoba langsung oleh para pengunjung pada area test drive sepanjang berlangsungnya GIIAS 2021," pungkasnya.

Komentar