alexametrics

Peringati HLN, PLN Sulselrabar Gelar Konvoi Kendaraan Listrik

RR Ukirsari Manggalani
Peringati HLN, PLN Sulselrabar Gelar Konvoi Kendaraan Listrik
Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sulselrabar Achmad Satria Prakarsa didampingi Manager PLN UP3 Parepare Rizky Ardiana Bayuwerti pada pelepasan peserta konvoi kendaraan listrik di Gerbang masuk Kota Parepare, Sulsel, Senin (25/10/2021) [ANTARA/Nur Suhra Wardyah]

PLN Sulselrabar gelar konvoi motor listrik saat peringati Hari Listrik Nasional.

Suara.com - PT PLN UIW Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) melalui PLN UP3 Parepare, Sulawesi Selatan, menggelar konvoi menggunakan kendaraan listrik saat memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76.

Dikutip dari kantor berita Antara, pelepasan konvoi kendaraan listrik ini dimulai dari Kota Parepare, oleh Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sulselrabar Achmad Satria Prakarsa didampingi Manager PLN UP3 Parepare Rizky Ardiana Bayuwerti di gerbang masuk Kota Parepare, Senin (25/10/2021).

Puluhan sepeda motor listrik yang disiapkan oleh PT PLN Distribusi Jakarta Raya sebagai kendaraan operasional tampak terparkir  di Jakarta, Selasa (26/12/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]
Sepeda motor listrik yang disiapkan oleh PT PLN di Jakarta. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Konvoi yang terdiri dari 18 motor listrik dan tiga unit mobil listrik tersebut berkeliling di pusat Kota Parepare. Kegiatan ini sebagai rangkaian dari electrifying lifestyle festival.

"Sekarang kita berada di Kota Parepare mengadakan konvoi kendaraan listrik sebagai bentuk komitmen PLN mengampanyekan mobil dan motor yang ramah lingkungan ke masyarakat," jelas Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sulselrabar Achmad Satria Prakarsa.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik GESITS Bakal Tiba di Afrika Barat Akhir November

Achmad Satria Prakarsa mengemukakan konvoi kendaraan listrik ini akan kembali digelar pada esok hari, Selasa (26/10/2021) dengan rute menuju Kabupaten Sidrap lantaran pemilik dan pengguna motor listrik di wilayah ini cukup banyak.

Oleh karena itu, selain konvoi, pihak PLN juga akan meresmikan komunitas motor listrik di Kabupaten Sidrap sebagai wujud dukungan kepada masyarakat yang telah mendukung pula PLN melalui penggunaan kendaraan listrik. Terdapat sekitar 30 motor listrik yang telah digunakan masyarakat Sidrap.

Komentar