alexametrics

Best Oto: IMI Pusat dan Hyundai Tandatangani MoU, Penyanyi Adele Andalkan Range Rover

RR Ukirsari Manggalani
Best  Oto:  IMI Pusat dan Hyundai Tandatangani MoU, Penyanyi Adele Andalkan Range Rover
Range Rover di Kota Tonbridge, Inggris. Sebagai ilustrasi [AFP/Ben Stansall].

Tinggal jauh dari tanah airnya, penyanyi Adele tetap setia dengan brand dalam negeri, IMI serta Hyundai adakan penandatanganan nota kesepahaman.

Suara.com - Presiden Joko Widodo, Adele, Genesis G80, Range Rover, Suzuki, Kawasaki Ninja 250, gajian, tips atur keuangan, asuransiIMI Pusat, dan Hyundai Motor Group menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Penyanyi asal Britania Raya Adele bisa menjadi contoh tentang konsumen penyuka produk dalam negeri. Betapa tidak, saat ini ia tengah bermukim di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun untuk rumah, ia mendesain kediamannya dengan gaya British Cottage. Sementara untuk mobil pilihannya jatuh pada Range Rover, subbrand dari Land Rover.

Ia diwawancara saat pulang shopping dan tersimak pelek sewarna bodi yang unik, sementara untuk pilihan warna jatuh pada kelir hitam yang sewarna outfit saat belanja, serta kontras dengan warna rumah.

Kabar bahwa Genesis G80 menjadi mobil resmi para kepala delegasi Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 2022 menjadi perbincangan. Rupanya Presiden Joko Widodo sendiri yang memberikan informasi dalam sebuah pameran kendaraan terelektrifikasi.

Baca Juga: Sistem Baru dari Hyundai Bantu Mobil Bergerak ke Samping dan Berputar di Tempat

Acara akan dihelat pada kuartal keempat tahun depan dan pemilihan kendaraan terelektrifikasi menunjukkan bahwa Indonesia siap dengan produk-produk bertenaga non-minyak bumi.

Sementara itu di sektor roda dua, Ikatan Motor Indonesia atau IMI Pusat menandatangani nota kesepahaman dengan Hyundai Motor Group. Isinya adalah kerja sama mengembangkan ekosistem kendaraan bertenaga listrik khususnya di sektor roda dua.

Masih seputar roda dua, Suzuki disebutkan menggarap produk untuk berkompetisi dengan Kawasaki, khususnya model Kawasaki Ninja 250.

Disebutkan persaingan itu seru, hingga Suzuki pun menggarap dua model sekaligus untuk memberikan perlawanan atas model Kawasaki itu.

Dan sebagai pemungkas adalah tips alokasi dana gajian. Berlaku untuk umum, namun bisa diaplikasikan bagi penyuka kendaraan bermotor. Mulai menyisihkan dana buat perawatan kendaraan, aksesoris, sampai asuransi.

Baca Juga: Berdasar Data Gaikindo, Ini Pencapaian Penjualan Mobil Listrik di Indonesia

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas dan jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, tempat bekerja, serta lingkungan dengan protokol kesehatan.

1. Setia Merek Negeri Sendiri, Adele Pakai Range Rover Meski Tinggal di LA

Adele pulang shopping bersama Range Rover, langsung menjawab pertanyaan pewawancara [YouTube: Vogue].
Adele pulang shopping bersama Range Rover, langsung menjawab pertanyaan pewawancara [YouTube: Vogue].

Rumah boleh saja pindah-pindah, tetapi soal merek mobil nanti dulu. Ini yang tergambar dari sosok Adele, penyanyi bersuara emas asal Tottenham, London, Inggris, yang kekinian tengah bermukim di Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

Disimak dari tayangan media ngetop Vogue di YouTube yang berjudul "73* Questions With Adele | Vogue" penyanyi satu ini langsung on-cam begitu turun dari mobilnya.

Baca selengkapnya

2. Presiden Joko Widodo Informasikan Genesis G80 Mobil Resmi VIP di KTT G20 2022

 Presiden Joko Widodo bersama Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80 [ANTARA/Ho]
Presiden Joko Widodo bersama Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80 [ANTARA/Ho]

Hyundai Motor Group mengumumkan penunjukan mobil listrik Genesis G80 atau Electrified G80 sebagai mobil resmi VIP di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Dikutip dari kantor berita Antara, KTT G20 2022 yang akan digelar pada kuartal keempat tahun depan bertemakan "Recover Together, Recover Stronger". Dan Genesis G80 siap menjadi kendaraan resmi para petinggi negara yang berpartisipasi dalam acara itu.

Baca selengkapnya

3. IMI dan Hyundai Tandatangani MoU, Kembangkan Ekosistem Sepeda Motor Listrik

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri duduk) dalam penandatangan nota kesepahaman pengembangan ekosistem kendaraan listrik dengan Hyundai, Selasa (26/10/2021). [ANTARA/IMI].
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri duduk) dalam penandatangan nota kesepahaman pengembangan ekosistem kendaraan listrik dengan Hyundai, Selasa (26/10/2021). [ANTARA/IMI].

Ikatan Motor Indonesia atau IMI Pusat dan Hyundai menandatangai nota kesepahaman (MoU) untuk saling bekerja sama mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, khususnya sepeda motor arau roda dua (R2) di Indonesia. Acara berlangsung Selasa (26/10/2021).

Baik dalam hal pengembangan Battery Swapping System (BSS), konversi kendaraan roda dua dari mesin Bahan Bakar MInyak (BBM) ke motor listrik, hingga suplai sistem powertrain untuk kendaraan listrik.

Baca selengkapnya

4. Pusing Tak Bisa Beli Spare Part atau Aksesoris Kendaraan? Begini Cara Atur Gajian

Ilustrasi belanja sparepart otomotif [Shutterstock]
Ilustrasi belanja sparepart otomotif [Shutterstock]

Bagi kaum Adam atau kaum Hawa petrolhead atau penggemar otomotif, kadang saat gajian malah bersedih. Pasalnya sudah lama mengidamkan ingin beli helm keren, ganti spare part kendaraan atau aksesoris mobil dan sepeda motor, ternyata uang malah "jatuh" untuk kebutuhan lain.

Sehingga akhirnya batal untuk belanja berbagai pelengkap gaya hidup sebagai bentuk apresiasi diri. Termasuk modifikasi kendaraan roda dua atau roda empat.

Baca selengkapnya

5. Suzuki Hadirkan 2 Motor Sport Baru Sekaligus untuk Jegal Kawasaki Ninja 250

Gambar siliet 2 motor Suzuki calon penjegal Kawasaki Ninja 250 (Motosaigon.vn)
Gambar siliet 2 motor Suzuki calon penjegal Kawasaki Ninja 250 (Motosaigon.vn)

Kawasaki Ninja 250 masih cukup diminati pencinta roda 2. Hal ini lantaran desain dari Kawasaki Ninja 250 yang sporty membuat mereka tertarik untuk meminangnya.

Namun Kawasaki Ninja 250 wajib waspada dengan para kompetitor, salah satunya yakni pabrikan asal Jepang, Suzuki.

Baca selengkapnya

Komentar