facebook

The Best 5 Oto: Mazda CX-50 Beredar di Amerika, Apresiasi Bagi Pramudi TransJakarta, Carlos Ghosn Bicara Aliansinya

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Oto: Mazda CX-50 Beredar di Amerika, Apresiasi Bagi Pramudi TransJakarta, Carlos Ghosn Bicara Aliansinya
Interior dan steering wheel Mazda. Sebagai ilustrasi (Shutterstock).

Aksi heroik pengemudi TransJakarta ini jadi teladan, Mazda CX-50 dibuat di Amerika Serikat secara kolaborasi, dan penjelasan ilmiah mobil tabrak motor serta kebalikannya.

Suara.com - Pengemudi mobil, pengendara motor, Mazda CX-50, tabrakan, launching, Toyota, Mazda, penjelasan ilmiah, Carlos Ghosn, Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, pramudi, TransJakarta, dan Thailook menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Untuk pasar Amerika Utara--penyebutan Amerika Serikat berdasar lokasi--Mazda mengadakan kolaborasi dengan Toyota. Hasilnya adalah kelahiran produk Mazda CX-50 yang akan beredar musim semi 2022 di negara itu.

Tampilan dijamin keren, begitu pula performanya, dan tujuan kerja sama ini tentunya membuahkan pasar penjualan lebh besar bagi Mazda yang bertekad mengisi lebih banyak celah di sektor otomotif Negeri Paman Sam.

Bicara soal bisnis otomotif, Carlos Ghosn tergolong fenomenal. Betapa tidak, ia bisa disebut The Fugitive, berada dalam pelarian saat kasus penyalahgunaan dana perusahaan yang dikenakan padanya tengah berlangsung di pengadilan Jepang.

Baca Juga: Penyelenggara Siapkan Tiket MotoGP Bundling, di Dekat Sirkuit Penonton Bisa Kemping

Minggat menggunakan kotak peralatan audio bak film laga, kekinian ia berada di negerinya, Brasil. Lantas menerima wawancara eksklusif beberapa media dan membeberkan fakta--dari sudut pandangnya, tentunya--bisnis otomotif yang tak terduga atau sebelumnya tidak diketahui publik.

Kali ini ia membahas soal Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Rupanya beda format dengan yang diinginkan pihak Prancis.

Kemudian dari bidang sains atau ilmiah, terkuak penjelasan: mengapa masih terjadi tabrakan antara mobil dengan sepeda motor dan sebaliknya.

Meski laka lantas atau kecelakaan lalu lintas bisa saja melibatkan berbagai jenis kendaraan, akan tetapi kejadian antara roda empat dan roda dua perlu digarisbawahi. Perbedaan sudut pandang menyikapi ruas jalan disebutkan dalam penelitian ini.

Sementara itu, aksi heroik pramudi atau pengemudi TransJakarta diapreasiasi. Tengah menjalankan tugas mengemudikan salah satu unit bus rute Pluit - Pinang Ranti, driver Khaerun berhasil mengurungkan niat seorang perempuan muda usia.

Baca Juga: Aliansi Renault-Mitsubishi-Nissan Percepat Akselerasi Kendaraan Listrik untuk 2030

Dan sebagai penutup, simak modifikasi ala Thailook yang diterapkan di sektor roda dua. Seru dan masuk kelas lomba costumizing.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat menjelang akhir pekan dan jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan atau prokes.

1. Mazda CX-50 Mulai Diproduksi di Amerika Serikat, Hasil Kolaborasi dengan Toyota

Mazda CX-50 [Mazda via ANTARA].
Mazda CX-50 [Mazda via ANTARA].

Produksi Mazda CX-50 untuk pasar Amerika Utara dimulai 18 Januari 2022. SUV crossover ini memiliki latar belakang seru, karena menjadi bukti kolaborasi antara Mazda dan Toyota.

Dikutip kantor berita Antara dari pernyataan resmi Mazda Motor Corporation, produksi Mazda CX-50 berlangsung di pabrik yang dibangun bersama Toyota Motor Corporation. Yaitu berlokasi di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat. Rencananya produk akan dipasarkan mulai musim semi 2022.

Baca selengkapnya

2. Pengemudi TransJakarta Dapatkan Apresiasi, Selamatkan Nyawa dari Upaya Bunuh Diri

Bus Transjakarta melintas di Kawasan Halte Tosari, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Alfian Winanto]
Bus Transjakarta melintas di Kawasan Halte Tosari, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Alfian Winanto]

Di media sosial beredar sebuah video yang menampilkan pengemudi bus TransJakarta dengan nomor bodi PPD 707 rute Pluit–Pinang Ranti (Koridor 9) menghentikan bus yang ia kemudikan saat melihat seorang perempuan tengah duduk di atas pembatas flyover di kawasan Jembatan Dua, Jakarta Barat pada Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

Pramudi TransJakarta itu langsung berusaha membujuk si perempuan itu, begitu turun dari bus. Lalu dengan sigap menarik badan perempuan yang belum diketahui identitasnya.

Baca selengkapnya

3. Terungkap, Ide Merger Nissan-Renault Bukan Atas Kemauan Carlos Ghosn

Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi [Shutterstock]
Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi [Shutterstock]

Mantan Bos Nissan, Carlos Ghosn menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menginginkan adanya merger antara Nissan dan Renault. Konsepnya di luar aliansi yang ia inginkan.

Ia mengatakan bahwa saat itu potensi merger Nissan-Renault bukan idenya, akan tetapi atas arahan pemerintah Prancis.

Baca selengkapnya

4. Kenalan Sama Aliran Modifikasi Thailook: Ini Ciri Khasnya, Cuma Cocok untuk Kontes?

Ilustrasi modifikasi motor. (pixabay.com)
Ilustrasi modifikasi motor. (pixabay.com)

Selain modifikasi mobil, ada juga tren modifikasi motor yang tak kalah seru. Aliran modifikasi thailook misalnya, adalah salah satu aliran yang dianggap menarik oleh banyak orang, karena tampilan mencolok dan effort yang diberikan sangat kecil.

Thailook seperti namanya, merupakan aliran modifikasi khas Thailand yang belakangan populer di tanah air. Tren ini dimulai di negeri Gajah Putih, dan mendapat animo yang tinggi dari pemuda dan pemudi pegiat modifikasi motor di sana.

Baca selengkapnya

5. Penjelasan Ilmiah: Mengapa Pengemudi Mobil-Pengendara Motor Bisa Terlibat Laka Lantas Bersama

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemobil dan pemotor (Shutterstock)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemobil dan pemotor (Shutterstock)

Kecelakaan lalu lintas atau laka lantas di jalan raya yang melibatkan mobil dan sepeda motor kekinian masih kerap terjadi. Faktor penyebabnya tentu saja beragam.

Dikutip dari RideApart, dalam sebuah penelitian yang dilakukan para pakar dari Universitas Bournemouth, Inggris salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah cara pandang pengemudi mobil dan pengendara motor di jalan raya kerap berlawanan.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar