facebook

Makin Praktis dan Lezat dengan Tepung Bumbu Tempe Crispy

Ririn Indriani
Makin Praktis dan Lezat dengan Tepung Bumbu Tempe Crispy
Ilustrasi tempe yang bisa diolah menjadi tempe goreng tepung yang crispy. (Shutterstock)

Tempe merupakan salah satu makanan sehat favorit masyarakat Indonesia.

Suara.com - Salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, tempe, dikenal sebagai makanan sehat yang bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat yang disukai anak-anak hingga lanjut usia, seperti tempe goreng, tempe orek, tempe mendoan,tempe bacem bahkan dijadikan burger pun bisa.

Dari sekian banyak olahan makanan tersebut, tempe goreng dinilai paling praktis, karena hanya membutuhkan tiga bumbu seperti ketumbar, bawang putih dan garam yang dihaluskan, lalu dicampur air secukupnya untuk rendaman tempe yang sudah dipotong-potong. Setelah didiamkan beberapa menit, tempe digoreng dalam minyak panas hingga matang.

Kalau mau lebih praktis lagi, kini banyak tersedia bumbu instan untuk tempe goreng, salah satunya keluaran dari PT Ajinomoto Indonesia.

Setelah meluncurkan bumbu instan tahu dan tempe goreng pada Januari 2021, kini hadir varian baru, Sajiku® Tepung Bumbu Tempe Crispy yang dibuat dari perpaduan tepat antara tepung, ketumbar, dan rempah pilihan berkualitas, sehingga menghasilkan aneka tempe goreng tepung renyah berbumbu yang lezat.

Diluncurkannya varian baru tersebut untuk berkontribusi pada makanan, kelezatan, serta kesehatan masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19, mengingat tempe merupakan salah satu sumber protein nabati dengan harga terjangkau

“Tempe goreng adalah makanan dengan frekuensi masaknya paling tinggi di Indonesia, sehingga kami berharap tepung bumbu tempe crispy ini bisa membantu masyarakat Indonesia dalam memasak tempe yang renyah (kriuk), lezat, dan praktis, tanpa tambahan bumbu lainnya,” ucap Endang Pamularsih, Brand Manager Sajiku® - PT Ajinomoto Indonesia dalam siaran persnya.

Selama masa pandemi, lanjut dia, gaya hidup konsumen di Indonesia berubah menjadi lebih sehat. Namun di sisi lain, pendapatan masyarakat mayoritas juga terganggu lantaran terdampak pandemi.

"Diharapkan harga yang sangat terjangkau dari menu tempe goreng ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi (protein) konsumen selama pandemi,” tutup Endang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS