facebook

Benings Clinic Milik Dokter Oky Pratama Raih 2 Penghargaan MURI

Ferry Noviandi
Benings Clinic Milik Dokter Oky Pratama Raih 2 Penghargaan MURI
Dr Oky Pratama (kedua dari kanan) mewakili Benings Clinic yang mendapat penghargaan dari MURI. [Instagram]

Benings Clinic yang sudah punya 50 cabang, menargetkan untuk menambah banyak cabang lagi di berbagai kota di Indonesia.

Suara.com - Di tengah menjamurnya klinik kecantikan, Benings Clinic milik dr Oky Pratama meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Tak tanggung-tanggung, Benings Clinic langsung mendapatkan dua penghargaan.

Penghargaan pertama sebagai Klinik Kecantikan dengan Fasilitas Perangkat Laser Jenis Terbanyak. Yang kedua, Skincare Produksi Dokter Dengan Penjualan e-commerce Terbanyak.

Dr Oky Pratama (kanan) mewakili Benings Clinic yang mendapat penghargaan dari MURI. [Instagram]
Dr Oky Pratama (kanan) mewakili Benings Clinic yang mendapat penghargaan dari MURI. [Instagram]

Penghargaan ini tentu saja sangat membanggakan bagi Benings Clinic dan dr Oky Pratama. Dengan penghargaan ini membuat dr Oky percaya diri sekaligus membuktikan bahwa apa yang ia berikan selama ini adalah yang terbaik untuk konsumennya.

"Alhamdulillah di 2022 Benings Indonesia Group mendapatkan dua penghargaan yang paling bergengsi dari MURI," kata dr Oky Pratama.

Soal penghargaan Klinik Kecantikan Dengan Fasilitas Perangkat Laser Jenis Terbanyak, dr Oky Pratama mengakui kalau kliniknya selama ini dikenal sebagai laser center di Indonesia.

Dokter Oky Pratama memberikan hadiah sebuah klinik kecantikan untuk pasan pengantin baru, Ria Ricis dan Teuku Ryan. [dokumentasi pribadi]
Dokter Oky Pratama memberikan hadiah sebuah klinik kecantikan untuk pasan pengantin baru, Ria Ricis dan Teuku Ryan. [dokumentasi pribadi]

"Jadi kami memiliki jenis laser yang paling lengkap dan banyak di Indoensia, dibandingkan dengan klinik kecantikan yang lain. Karena sudah menjamur sekali klinik kecantikan di indonesia ini, maka dari itu sebagai pembedanya kami selalu mengedepankan bahwa klinik ini sebagai laser center dan akhirnya dipatenkanlah. Ini sebagai bukti dan MURI pun memberikan penghargaan kepada kami," ujar dr Oky.

Sementara untuk pengahrgaan Skincare Produksi Dokter Dengan Penjualan e-commerce Terbanyak, menurut dr Oky Pratama, hal itu menadakan bahwa skincare yang diproduksinya mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Untuk penjualan skincare, dr Oky Pratama memanfaatkan mitra bisnis atau reseller. Untuk saat ini, Benings Clinic memiliki sekitar 10 ribu mitra dan mereka memiliki peran penting untuk penjualan produk tersebut.

Fakta dokter Oky Pratama. [Instagram/dr.okypratama]
Dokter Oky Pratama dan Ria Ricis. [Instagram/dr.okypratama]

Sebelum mendapat penghargaan dari MURI, pada akhir 2021, Benings Clinic mendapatkan Shopee Super Award sebagai Top Favorit Local Brand.

"Dalam pengahgaan ini, kami mengalahkan berbagai brand, bukan hanya di skincare saja. Jadi ada brand baju, da makanan. Yang kami kalahkan ada sekitar dua puluhan kategori," imbuh sahabat Ria Ricis ini.

Kedepannya, dr Oky Pratama ingin menambah jumlah Beninga Clinic. Padahal untuk tahun ini, Bening Clinics sudah memiliki 50 cabang.

"Karena Benings Clinic ini tanpa franchise, investor, dan provit sharing. Jadi uang yang saya putar uang saya sendiri dan saya terus putar untuk jadi usaha baru," tutur dr Oky Pratama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS