Turun di Australia Open 2019, Fitriani Cs Ditantang Lolos ke Semifinal

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Turun di Australia Open 2019, Fitriani Cs Ditantang Lolos ke Semifinal
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, menang atas Line Hojmark Kjaersfekdt (Denmark) di babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Iyalah (ingin tampil lebih baik di Australia Open)," kata Rionny Mainaky.

Suara.com - Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky mulai meracik kembali persiapan anak didiknya jelang bertanding di Australia Open 2019, 4-9 Juni mendatang.

Program persiapan menuju Australia Open 2019 sudah berjalan pada, Rabu (29/5/2019), setelah dua pemainnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani, kembali ke kamp latihan sehabis mengikuti di Piala Sudirman 2019 pekan lalu.

Rionny berharap anak asuhnya bisa memperbaiki penampilan di Australia Open 2019. Pasalnya, di Piala Sudirman 2019, Fitriani cs hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat laga yang dijalani.

Kemenangan tersebut ditorehkan Gregoria saat Tim Indonesia menghadapi Inggris di babak penyisihan Grup 1B. Kala itu ia menang dua game langsung atas Abigail Holden, dengan skor 21-10 dan 21-13.

"Iyalah (ingin tampil lebih baik di Australia Open). Karena kemarin itu Fitriani walaupun hanya main lawan Denmark (di Piala Sudirman), tetap saya beri latihan keras. Jadi dia balik ke Indonesia tinggal nyambung program latihan," ujar Rionny Mainaky di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2019).

Meski tak menampik persaingan di Australia Open 2019 cukup ketat, dengan turut ikutnya dua juara All England, Nozomi Okuhara (Jepang) dan Chen Yufei (China), Rionny tak segan menuntut anak didiknya untuk bisa melaju sejauh mungkin.

"Di Australia Open ini kita coba target (masuk) semifinal dulu, atau mungkin hingga juara lah," beber Rionny.

Sebagaimana diketahui, sektor tunggal putri PBSI mengirimkan empat wakil ke Australia Open 2019. Selain Gregoria dan Fitriani, mereka adalah Ruselli Hartawan dan Choirunnisa.

Pelatih Tunggal Putri PBSI, Rionny Mainaky ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih Tunggal Putri PBSI, Rionny Mainaky ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Di luar dari para pemain Pelatnas, Indonesia juga turut diwakili dua pemain independen, yakni Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky.

"Untuk target juara memang lebih enak karena para tunggal putri Indonesia hampir semuanya berada di pool bawah. Jadi kemungkinan akan saling bertemu. Tapi kalau tersebar justru lebih enak, bisa saling mendukung (mengalahkan lawan-lawan dari negara lain)," pungkas Rionny Mainaky.

Australia Open 2019 menjadi salah satu ajang pengumpul perhitungan poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS