Dibungkam Wakil Inggris di Final, Hafiz / Gloria Runner-up Thailand Masters

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Dibungkam Wakil Inggris di Final, Hafiz / Gloria Runner-up Thailand Masters
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Hafiz / Gloria gagal menggondol gelar di Thailand Masters 2020.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja harus puas hanya menjadi runner-up Thailand Masters 2020 usai dibungkam wakil Inggris, Marcus Ellis / Lauren Smith, Minggu (26/1/2020).

Dalam laga final yang berlangsung di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Hafiz / Gloria kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 21-13, 16-21 dalam tempo 63 menit

Di game pertama, Hafiz / Gloria yang merupakan ganda campuran peringkat kedelapan dunia, kerap kali melakukan kesalahan sendiri. Entah shuttlecock yang mereka pukul keluar lapangan, atau tak cermatnya pengambilan keputusan.

Kondisi itu membuat Hafiz / Gloria terus tertekan sepanjang game pertama. Mereka akhirnya menyerah dengan skor 16-21.

Memasuki game kedua, kondisi yang sama hampir saja terulang. Baik Gloria maupun Hafiz kerap salah pengertian, hingga lawan cukup leluasa menyodorkan shuttlecock ke area kosong.

Kondisi itu sempat membuat mereka tertinggal 1-2, sebelum mampu berbalik unggul di saat jeda interval dengan skor 11-8.

Berada di atas angin membuat Hafiz / Gloria terus tampil menekan hingga menang dan memaksakan laga memasuki game ketiga.

Pada game penentuan, 'penyakit' Hafiz / Gloria kembali muncul. Kombinasi antara kesalahan sendiri dan miskomunikasi membuat mereka sempat tertinggal jauh 0-6, sebelum akhirnya kalah 16-21.

Ini menjadi kekalahan perdana Hafiz / Gloria dari Ellis / Smith dalam dua pertemuan terakhir. Hasil ini juga memastikan Indonesia pulang dengan tangan hampa dari ajang Thailand Masters 2020.

Kekalahan ini pun membuat puasa gelar juara Hafiz / Gloria terus berlanjut. Sebagaimana diketahui, kali terakhir mereka menjadi kampiun adalah di Thailand Open 2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS