Tinju Dunia: Positif Covid-19, Petinju AS Ditolak Rumah Sakit Kecuali...

Rizki Nurmansyah
Tinju Dunia: Positif Covid-19, Petinju AS Ditolak Rumah Sakit Kecuali...
Petinju kelas berat asal AS, Travis Kauffman. [Instagram@mytime_champ]

"Tubuh sakit parah. Demam saya 39 derajat Celcius. Saat itulah saya berkata harus diperiksa ke rumah sakit."

Suara.com - Petinju kelas berat Amerika Serikat, Travis Kauffman mengonfirmasi positif terjangkit Covid-19 yang disebabkan virus Corona.

Kauffman mengatakan kondisi kesehatannya naik-turun. temperatur tubuhnya sempat mencapai 39 derajat Celcius.

Petinju berjuluk My Time itu saat ini tengah mengkarantina diri di rumah. Ia diberitahu oleh pihak rumah sakit agar jangan kembali kecuali kesulitan bernapas.

Travis Kauffman mengatakan ia mengetahui positif Corona setelah mendapat kabar dari departemen kesehatan setempat.

"Saya mendapat berita hari ini. Saya ditelepon pukul 11, saat saya sedang tidur," tulis Kauffman di media sosialnya, Kamis (26/3/2020) waktu AS.

"Saya langsung menelepon nomor itu. Itu ternyata Departemen Kesehatan Pennsylvania atau apa pun...dan operator mengatakan kepada saya, 'Apakah rumah sakit sudah memberitahu Anda bahwa Anda dites positif Covid-19?'."

"Saya lalu berkata, 'Apa? Apakah saya positif Covid-19?'. Operator itu mengatakan ya. Awalnya saya merasakan tenggorokan yang gatal dan tidak kepikiran macam-macam."

"Hari Sabtu, ada sesuatu yang mengenai kepala saya. Tiba-tiba saya merasa seperti ditabrak truk. Saya mulai merasa aneh."

"Tubuh sakit parah. Demam saya 39 derajat Celcius. Saat itulah saya berkata harus diperiksa ke rumah sakit," ujarnya.

Petinju 34 tahun ini sejatinya telah dijadwalkan menjalani pertarungan melawan Nick Guivas pada 11 April 2020 di Armory, Minneapolis.

Namun kejuaraan tinju dunia tersebut dibatalkan mengingat kondisi Travis Kauffman yang positif terinfeksi Corona.

Keluarga Sakit

Travis Kauffman mengatakan bukan hanya dirinya yang demam. Ayah dan anaknya saat ini juga sedang sakit.

"Saya cukup sehat dan tidak mengkhawatirkan diri saya. Saya khawatir dengan ayah. Dia berusia 57 tahun, memiliki masalah jantung dan diabetes, tapi dia tetap sehat sekarang."

"Dia belum dites virus Corona. Saya berada di sekitarnya, dan dia mengalami gejala yang persis sama dengan saya," ungkap Kauffman.

"Bayi saya juga sakit dan sekarang ibunya yang sakit. Jadi masalah virus Corona ini adalah, ya itu flu, sepertinya semacam itu."

"Satu-satunya masalah adalah sangat menular. Itulah mengapa kita harus menjauh satu sama lain—social distancing."

"Bagaimana perasaan saya sekarang? Saya merasa tertekan seperti menderita infeksi sinus. Terkadang saya ingin mengeluarkan ingus, tapi tak keluar."

"Para dokter mengatakan jangan kembali ke rumah sakit kecuali saya kesulitan bernapas. Sampai sekarang, saya baik-baik saja."

"Tapi saya dengar ini salah satu di mana hal itu seperti rollercoaster. Suatu hari Anda merasa baik dan hari berikutnya Anda bisa saja mati."

"Tolong terus doakan saya dan keluarga saya. Terima kasih," tukas petinju yang memiliki rekor tanding 32 kali menang dan tiga kali kalah.

Terakhir kali Travis Kauffman naik ring tinju dunia yakni saat dikalahkan petinju Kuba Luis Ortiz lewat TKO ronde 10 di Staples Center, Los Angeles, AS pada 1 Desember 2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS