Resmi! BWF Tunda Indonesia Open 2020

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Resmi! BWF Tunda Indonesia Open 2020
Pasangan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya bertanding melawan duet Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dalam babak final ganda putra Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

BWF belum memberi tahu jadwal baru untuk Indonesia Open 2020.

Suara.com - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi menunda ajang Indonesia Open 2020 dan tiga turnamen BWF World Tour lainnya lantaran pandemi virus Corona yang tak belum mereda.

Dilansir dari laman resminya, BWF telah bersepakat dengan masing-masing tuan rumah penyelenggara turnamen dan federasi kontinental, terkait penundaan tersebut.

"Turnamen yang terkena dampak antara lain Indonesia Open 2020 (Super 1000), ditambah sejumlah kompetisi Grade 3, junior, dan Para Badminton," tulis BWF, Senin (6/4/2020).

Selain Indonesia Open 2020, tiga turnamen BWF World Tour lainnya adalah Australia Open (2-7 Juni), Thailand Open (9-14 Juni), dan Rusia Open (7-12 Juli).

BWF belum mengumumkan pembaruan jadwal Indonesia Open 2020.

Sebelum ditunda, turnamen Indonesia Open 2020 direncanakan berlangsung pada 16-21 Juni di Istora Senayan, Jakarta.

"Meningkatnya pandemi Covid-19 secara global telah membuat semua pihak mengonfirmasi penundaan turnamen-turnamen ini," tulis BWF.

"Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan atlet, ofisial dan rombongan, serta komunitas bulutangkis adalah prioritas utama."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS