Cedera Kerap Kambuh, Ketut Jalani Operasi Lutut

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Cedera Kerap Kambuh, Ketut Jalani Operasi Lutut
Ni Ketut Mahadewi Istarani (kiri) saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu dalam final beregu putri SEA Games 2019, Selasa (3/12). [Humas PBSI]

"Memang bukan operasi besar. Kalau dibilang parah banget sih nggak juga, karena saya masih bisa jalan," ujar Ketut.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani telah menjalani operasi pada kedua lutut di RS Medistra, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Ketut naik meja operasi guna menyembuhkan cedera lutut akibat peradangan yang kerap kambuh dalam satu tahun terakhir.

Pebulutangkis asal Bali itu sengaja menjalani operasi saat ini, di mana turnamen bulutangkis internasional tengah vakum akibat pandemi Covid-19.

"Memang bukan operasi besar. Kalau dibilang parah banget sih nggak juga, karena saya masih bisa jalan," ujar Ketut dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (3/7/2020).

"Tapi mumpung sekarang ada waktu kosong, jadi diputuskan untuk operasi," tambahnya.

Ketut berharap proses pemulihan operasinya bisa berlangsung cepat. Kemungkinan Ketut baru akan pulih dalam waktu dua bulan.

"Untuk recovery-nya tergantung dari saya juga, kalau bisa menjaga dan rajin terapi bisa sekitar dua bulan," tutur atlet bulutangkis kelahiran Tabanan, Bali, 12 September 1994.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti berharap operasi ini bisa menjauhkan Ketut dari cedera serupa di masa mendatang.

"Kalau di latihan tidak ada kendala, Ketut bisa latihan seperti biasa. Tapi begitu main yang berat baru terasa, nanti sembuh lagi dan kambuh lagi," beber Susy.

"Kebetulan sekarang kan lagi nggak ada turnamen, jadi ada waktu untuk operasi dan recovery," tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS