facebook

Pernah Sulut Emosi Kevin Sanjaya, Pram / Yere Diprediksi Bersinar pada 2022

Arief Apriadi
Pernah Sulut Emosi Kevin Sanjaya, Pram / Yere Diprediksi Bersinar pada 2022
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi lawan berat asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dalam pertemuan perdana mereka yang akan terjadi di babak 16 besar Indonesia Open 2021 di Bali, Kamis. (dokumentasi PP PBSI)

Pram / Yere meraih dua gelar juara sepanjang kompetisi 2021.

Suara.com - Peta persaingan yang berubah di tengah pandemi Covid-19 membawa berkah bagi pebulu tangkis muda pada 2021. Beberapa di antara mereka mampu memberikan kejutan di tengah persaingan ketat para unggulan.

Pada 2021 tepatnya pasca Olimpiade Tokyo, persaingan bulu tangkis dunia sedikit berubah di mana banyak negara memilih untuk membatasi keikutsertaan pemainnya.

Kondisi itu memungkinkan para pendatang baru mendapat kesempatan tampil di ajang yang lebih tinggi. Kondisi itu membuat ajang BWF World Tour baik dari level 300 hingga 1000, jadi panggung para pemain muda ujung gigi.

Lewat laman resminya, BWF memilih 10 pebulu tangkis muda yang diprediksi bakal bersinar tahun ini setelah mampu unjuk gigi pada 2021.

Baca Juga: Tunggal Putri Nomor Satu Dunia Yakin Bisa Lebih Baik Lagi di 2022

Dari 10 pemain yang terpilih, dua diantaranya berasal dari Indonesia tepatnya sektor ganda putra. Mereka adalah Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pasangan yang sempat bikin Kevin Sanjaya Sukamuljo tersulut emosi di Indonesia Masters 2021 ini, dianggap memiliki prospek yang cerah pada 2022 setelah tampil cukup menjanjikan sepanjang 2021.

Pada kalender 2021, Pram / Yere berhasil meraih dua gelar juara yakni di Spain Masters dan Belgian Internasional.

Penampilannya di Spain Masters 2021 sangat apik di mana mereka mengalahkan unggulan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen di perempat final lewat rubber game.

Sementara di semifinal, Pram / Yere berhasil mengalahkan rising star kakak beradik asal Prancis, Christo Popov / Toma Junior Popov juga lewat rubber game, sebelum menghabisi kompatriotnya, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani di partai final.

Baca Juga: Tutup 2021 sebagai Runner-up BWF World Championship, Yuta Watanabe Puas

Penampilan Pram / Yere di Hylo Open 2021 juga menjadi perhatian. Mereka secara luar biasa mengalahkan seniornya di Pelatnas PBSI dan unggulan China Taipei.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar