facebook

Ashleigh Barty Melenggang ke Perempatfinal Australian Open Usai Tundukkan Anisimova

Rully Fauzi
Ashleigh Barty Melenggang ke Perempatfinal Australian Open Usai Tundukkan Anisimova
Petenis Australia, Ashleigh Barty. [Kena Betancur / AFP]

Petenis tuan rumah, Ashleigh Barty dipastikan akan bertanding pada perempatfinal Australian Open untuk tahun keempat berturut-turut.

Suara.com - Petenis tuan rumah, Ashleigh Barty dipastikan akan bertanding pada perempatfinal Australian Open untuk tahun keempat berturut-turut setelah mengalahkan talenta baru Amanda Anisimova 6-4 6-3 di Melbourne, Minggu (23/1/2022) WIB.

Petenis putri nomor satu dunia itu mampu mengatasi tantangan penuh semangat dari Anisimova yang merupakan petenis Amerika Serikat, membuktikan permainan yang lebih stabil pada poin-poin penting melalui pertandingan yang berlangsung selama 74 menit di Rod Laver Arena.

Meskipun Barty memiliki rekor 63 servis lurus yang dipatahkan, kemampuannya untuk menyerap kekuatan lawannya yang berusia 20 tahun itu terbukti sangat penting.

Berusaha menjadi petenis lokal pertama sejak Chris O'Neil pada 1978 yang memenangi Australian Open, Barty akan petenis Amerika lainnya Jessica Pequla, Rabu, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Baca Juga: Denis Singkirkan Zverev untuk Hadapi Nadal di Perempatfinal Australian Open

Barty memuji penampilan Anisimova, yang dia kalahkan dalam semifinal di Roland Garros pada 2019 dalam perjalanannya memenangi French Open.

"Dia adalah atlet yang luar biasa, pesaing yang luar biasa, salah satu performa terbaiknya adalah dia mencuri poin demi poin," kata Barty, dikutip dari Reuters.

"Senang melihatnya kembali memainkan permainan tenis terbaiknya. Dia akan berada di banyak tahapan lebih dalam pada banyak turnamen di masa depan, itu pasti."

Tentang permainannya sendiri, dia menambahkan, "Senang bisa bertahan dan membawa kembali poin ke pola saya itu yang paling penting."

[Antara]

Baca Juga: Rafael Nadal Amankan Tiket Perempatfinal Australian Open

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar