facebook

Update Ranking BWF Jelang Indonesia Masters 2022: Hendra/Ahsan Turun Peringkat

Arief Apriadi
Update Ranking BWF Jelang Indonesia Masters 2022: Hendra/Ahsan Turun Peringkat
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan saat memainkan babak pertama Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Christo Popov / Toma Junior Popov di di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

BWF memperbarui ranking dunia pada Selasa (24/5/2022).

Suara.com - Tidak lama lagi kejuaraan bulu tangkis dunia bakal hadir lagi di Tanah Air, yaitu Indonesia Masters 2022 yang rencananya bergulir pada 7 Juni mendatang.

Sebelum atlet-atlet terbaik bakal bertanding, BWF sudah lebih dulu memperbarui rangking dunia yang dirilis pada Selasa (24/5/2022).

Ada beberapa perubahan posisi yang terjadi dari peringkat dunia yang diperbarui usai perhelatan Thailand Open dan SEA Games 2021.

Nantinya, ranking terbaru dunia ini bakal dijadikan acuan untuk list unggulan di Indonesia Masters 2022. Nah, beberapa perubahan posisi ini terjadi pada atlet Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas Usai Dilucuti India, Babah Ahsan Minta Maaf

Ambil contoh pasangan ganda putra kawakan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Setelah cukup lama nangkring di peringkat kedua dunia, posisi mereka kini diambil alih oleh ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Performa Hoki/Kobayashi memang sedang melonjak beberapa tahun terakhir. Teranyar, mereka menyabet gelar juara Thailand Open 2022 usai mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Penurunan peringkat juga dialami oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Atlet kelahiran Cimahi ini turun satu peringkat ke posisi keenam BWF.

Posisinya digeser oleh tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, yang penampilannya memang sedang meningkat akhir-akhir ini. Lee Zii Jia terakhir menjuarai Thailand Open 2022.

Sementara di sektor lain seperti ganda putri dan ganda campuran, tidak ada perubahan yang terjadi pada rangking atlet Indonesia.

Baca Juga: Final Piala Thomas: Ahsan / Kevin Tumbang, India Selangkah Lagi Ukir Sejarah

Di Indonesia Master 2022 nanti, sekaligus bakal menjadi ajang comeback Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang saat ini masih menduduki peringkat satu dunia.

Komentar