Kecelakaan, Dua Perempuan Bercadar Tolak Ditolong Lelaki

Reza Gunadha | Rinaldi Aban
Kecelakaan, Dua Perempuan Bercadar Tolak Ditolong Lelaki
Ilustrasi perempuan bercadar mengendarai sepeda motor. [Twitter]

Kedua perempuan bercadar itu berboncengan mengendarai sepeda motor di depan Rumah Sakit Royal Surabaya

Suara.com - Dua perempuan bercadar diklaim seorang warganet menolak uluran pertolongan seorang lelaki, ketika mereka menjadi korban kecelakaan.

Kisah itu diceritakan lewat insta story akun Instagram @whoisvickyy, yang kemudian diunggah ulang akun @BanyuSadewa di Twitter.

Dalam unggahan itu diceritakan, kedua perempuan bercadar itu berboncengan mengendarai sepeda motor di depan Rumah Sakit Royal Surabaya menuju Rungkut Industri Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/3/2018) sore.

Kala itu, jalanan di kawasan tersebut tergenang air sehabis hujan. Namun, keduanya tetap mengambil jalur tengah sehingga pakaian mereka kuyup terkena cipratan air yang terlindas ban mobil arah berlawanan.

Karena pakaian mereka bertambah berat terkena cipratan air, kain perempuan bercadar yang berada di jok belakang motor tersangkut di rantai kendaraan.

Alhasil, kedua pengendara motor itu terjatuh ke jalanan yang dipenuhi genangan air hujan.

Insiden tersebut terjadi tepat di depan mata Vicky, dan ia  tergerak menolong. Rupanya niat baik  Vicky malah dimentahkan oleh dua perempuan tersebut.

Menurut klaim Vicky, kedua perempuan itu menolak pertolongannya karena ia tak memunyai hubungan kekeluargaan apa pun dengan mereka alias mahram.

Mahram adalah kata baku bahasa Indonesia dari muhrim. Artinya adalah, orang yang masih termasuk sanak saudara dekat karena keturunan, sesusuan, atau hubungan perkawinan. Mahram juga diartikan sebagai laki-laki yang dapat melindungi perempuan istri atau keluarganya.

"Heh kamu setop berhenti! jangan sentuh saya! bukan Muhrim!" tulis Vicky menirukan suara perempuan tersebut.

Vicky pun kaget dan terbelalak. Ia mengakui tak menyangka dalam situasi tersebut keduanya masih bisa mengatakan jawaban seperti itu.

Kedua perempuan itu, kata Vicky, sempat meminta pertolongan kepada ibu-ibu yang mengendarai motor dan kebetulan melintas di sana.

Namun, ibu-ibu tu memilih pergi, tak mau menolong kedua perempuan tersebut.

Merasa kesal ditolak, dua orang laki-laki termasuk Vicky sengaja meninggalkan dua perempuan tersebut. Sedangkan kedua wanita itu  masih berteriak meminta pertolongan.

Kerundung salah satu perempuan itu masih menyangkut di rantai motor, dan telapak tangannya berdarah.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS