Fitur Incognito YouTube, Untuk Nonton Bebas Jejak, Sudah Tersedia

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Fitur Incognito YouTube, Untuk Nonton Bebas Jejak, Sudah Tersedia
Ilustrasi aplikasi YouTube pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Fitur Incognito YouTube baru tersedia di platform Android dan belum bisa ditemui dalam gawai beristem operasi iOS.

Suara.com - Fitur Incognito YouTube, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menyamarkan diri dan tak meninggalkan jejak ketika berkelana dalam platform video online itu, kini sudah aktif.

Sama seperti pada browser Chrome atau Mozilla Firefox, fitur incognito berfungsi untuk menyembunyikan riwayat penelusuran. Namun perlu diingat, fitur ini tidak dapat menyembunyikan alamat IP.

Untuk mengaktfikan fitur incognito, Anda perlu pergi ke menu profil. Kemudian, pilih mode turn on incognito. Dari sini, segala riwayat penelusuran video tidak akan direkam.

Ada beberapa keterbatasan yang akan dialami pengguna jika mengaktifkan incognito, yakni tidak bisa memberikan komentar atau likes di video.

Selama incognito menyala, pengguna juga tidak bisa mengakses menu subscription, inbox, dan libary. Dengan kata lain, pengguna hanya bisa mengakses menu home, trending, dan menonton tanpa bisa berinteraksi.

Mode incognito dapat dinikmati pengguna di aplikasi Youtube Android versi 13.25.56. Sayangnya, belum diketahui kapan mode ini tersedia untuk platform iOS.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS