Ngeri, Pria Ini Tewas Karena Amoeba Pemakan Otak

Dinar Surya Oktarini
Ngeri, Pria Ini Tewas Karena Amoeba Pemakan Otak
Ilustrasi amoeba pemakan otak. (Gizmodo)

Pria ini terinfeksi amoeba setelah pergi berlibur di sungai Texas.

Suara.com - Seorang pria asal New Jersey diketahui meninggal karena terdapat amoeba pemakan otak yang ditemukan di dalam kepalanya.

Infeksi yang disebut amebic meningoencephalitis dideritanya pasca mengunjungi BSR Cable Park dan Surf Resort di Waco, Texas.

Ia berencana melakukan liburan musim panas di tempat itu, namun sayangnya pria itu justru menderita penyakit yang mematikan.

Departeman Kesehatan Waco-McLennan menemukan bukti Naegleria fowleri ditemukan di dalam sampel air yang berasal dari tempat tersebut.

Baca Juga: Membongkar Terowongan Rahasia NAZI, Ternyata Ini Isinya

Naegleria fowleri adalah amoeba yang dapat menyembabkan infeksi di dalam otak atau sering disebut sebagai amoeba pemakan otak.

Pria malang tersebut bernama Fabrizio Stabile yang masih berumur 29 tahun. Ia terdeteksi mendeteksi gejala mematikan amoeba pemakan otak pada bulan September 2018.

Amoeba Naegleria fowleri. (Popular Science)
Amoeba Naegleria fowleri. (Popular Science)

Situs GoFundMe yang mengampanyekan donasi pengobatan untuk Stabile segera dilakukan oleh orang-orang terdekat setelah pria tersebut menderita gejala mematikan.

Baca juga: Anut Scientologi, Tom Cruise Tak Bisa Temui Anaknya

Dalam kampanye tersebut disebutkan bahwa ia menderita sakit kepala parah saat sedang memotong rumput di halaman rumahnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS