Bikin Penasaran, 5 Tempat Terlarang yang Sengaja Disembunyikan

Agung Pratnyawan
Bikin Penasaran, 5 Tempat Terlarang yang Sengaja Disembunyikan
Pyongyang, Korea Utara. (Shutterstock)

Nomor 3 sangat menyeramkan.

Suara.com - Saat ini zaman kita sudah memasuki era dimana semuanya bisa diakses dengan kemajuan teknologi. Namun masih ada juga tempat terlarang yang sengaja disembunyikan dan hanya orang tertentu yang dapat memasukinya. Tak sembarangan orang bisa memasukinya.

Seperti yang telah diketahui, beberapa wilayah masih belum banyak dieksplorasi oleh manusia. Sebagian wilayah tersebut masuk kategori sebagai wilayah terlarang karena sangat mematikan bagi pengunjung.

Baca Juga : Rahasia Keperkasaan Bangsa Viking Terkuak, Ini Bahannya

Meski kecanggihan internet, teknologi CCTV, dan jangkauan infrastruktur yang kian meluas, manusia tetap tak bisa menjangkau wilayah ini sembarangan.

Berikut 5 tempat terlarang yang sengaja disembunyikan:

1. Ruang 39 (Korea Utara)

Ruang 39. (YouTube/ Eskify)
Ruang 39. (YouTube/ Eskify)

Ruang 39 sering dikaitkan dengan salah satu organisasi paling rahasia di dalam negara paling rahasia di dunia. Dibuat pada akhir tahun 1970-an, Ruang 39 dikatakan terletak di dalam gedung Partai Buruh di Pyongyang.

Kantor tersebut sebagai markas besar Partai Buruh pada awal-awal pembentukannya. Ruang 39 dipercaya menyimpan aktivitas rahasia yang dikelola organisasi melalui jaringan perusahaan komersial.

Baca Juga : Ariane, Robot Laba-Laba Raksasa yang Berkeliaran di Prancis

Jaringan perusahaan dispekulasikan melakukan aktivitas pemalsuan hingga penjualan emas, obat-obatan, atau senjata. Ruang 39 diperkirakan dapat menyumbang 2 miliar dolar AS atau Rp 30 triliun ke Korea Utara per tahunnya.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa organisasi rahasia juga terkait dengan pemalsuan uang pecahan 100 dolar AS ''supernote'' yang telah beredar selama beberapa dekade.

2. Sentinel Utara, Kepulauan Andaman

Suku Sentinel/Business Insider
Suku Sentinel. (Business Insider)

Daerah yang dikenal sebagai Sentinel Utara merupakan sebuah pulau yang dikelilingi oleh pohon bakau dan dikelilingi oleh karang.

Tempat tersebut sangat alami dan tak pernah tersentuh oleh dunia luar. Pulau tersebut terdengar seperti sebuah surga, namun setelah membaca ini kamu tak akan berniat mengunjunginya.

Baca Juga : NASA Bakal Jadikan Tanah Planet Mars Sebagai Bahan Bakar Roket

Ia dihuni oleh suku yang belum pernah dikenal di dunia. Penduduk asli pulau ini terkenal dengan sebutan Sentinelese merupakan penduduk yang tak pernah pergi ke dunia luar.

Sepenjang sejarah, orang luar sekalipun peneliti yang mecoba berinteraksi akan mengalami tindak kekerasan dari suku pulau ini.

Dikutip dari Guardian, pada tahun 2006, dua nelayan dibunuh oleh suku Sentinel karena kapal mereka terseret arus ke pulau tersebut. Pemerintah India memberlakukan zona 3 mil bagi siapa pun untuk menjauh dari pulau Sentinel Utara.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS