alexametrics

Ilmuwan NASA Prediksi Kiamat 2019 Bisa Terjadi Karena Ini

Agung Pratnyawan
Ilmuwan NASA Prediksi Kiamat 2019 Bisa Terjadi Karena Ini
Ilustrasi sebuah asteroid melesat sebelum membentur permukaan Bumi. [Shutterstock]

Ancaman berasal di luar angkasa.

Suara.com - Para ilmuwan merilis kabar mengejutkan bagi seluruh penghuni Bumi ini. Ilmuwan memprediksi kiamat 2019 bisa terjadi karena sebuah objek.

Menurut perhitungan, kiamat 2019 ini bisa terjadi pada 1 Februari 2019. Hal ini terjadi karena sebuah asteroid besar punya potensi untuk menabrak bumi di tanggal tersebut.

Baca Juga : Mirip Alien, Ini 5 Penemuan Spesies Baru Terheboh 2018

Jika hal ini terjadi, maka seluruh benua yang ada di Bumi akan dihantam nuklir di musim dingin dan akan mengakibatkan kepunahan besar bagi seluruh manusia.

Kalau pada pendapat sebelumnya, para pengamat asteroid berpendapat jika Bumi akan berakhir dalam waktu 17 tahun, maka hal tersebut meningkat sebanyak satu banding 75.000 kali.

Baca Juga : Ngeri, Hidung Bocah Ini Jadi Tempat Bersarang Hewan Aneh

Hal ini sebanding dengan satu dari 10.000 peluang seseorang dapat tewas dalam kecelakaan mobil selama satu tahun. Sehingga ada 100.000 peluang terbunuh dapat terjadi.

Ilustrasi asteroid menuju Bumi. (Metro)
Ilustrasi asteroid menuju Bumi. (Metro)

Pada bulan yang sama, Februari, para astronom juga menemukan potensi ancaman lainnya yang disebut sebagai 2002 CU11.

Baca Juga : Ajaib, Ilmuwan Cina Sukses Ubah Tembaga Menjadi Emas

Bebatuan Armageddon terbaru lainnya yang bernama NT7 2002 yang kemungkinan juga akan menghantam Bumi ini sudah dipantau sejak 9 Juli 2018 oleh NASA dan Linear Observatory Angkatan Udara milik Amerika Serikat di New Mexico.